KRL menuju Tanah Abang dan Jakarta Kota kembali normal

PERISTIWA | 3 Oktober 2017 14:05 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Jalur kereta listrik atau KRL menuju Tanah Abang dan Jakarta Kota sudah bisa dilalui. Pada pukul 12.00 WIB, berangsur-angsur KRL telah beroperasi kembali menuju dua stasiun transit tersebut.

"Saat ini perjalanan KRL dari Bekasi dan Bogor menuju Jakarta Kota serta Jatinegara kembali normal," kata Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa di Stasiun Manggarai, Selasa (3/10).

Kereta anjlok telah selesai dievakuasi pada pukul 10.40 WIB. Rangkaian dibawa menuju Dipo Bukit Duri untuk pemeriksaan lanjutan. Pada pukul 11.30 WIB, pengecekan rel selesai. Lantas, dinyatakan telah bisa dilalui kembali.

Eva menjelaskan, jadwal yang sebelumnya dipotong tidak sepenuhnya kembali normal. Menurutnya, antrean yang sebelumnya terjadi sedang berangsur-angsur terurai.

"Memang ada antrean di lintas, ada penguraian antrean pelan-pelan," tegasnya.

Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan di jam sibuk sore nanti. Eva meyakini tidak terjadi keterlambatan jadwal hingga keberangkatan terakhir. "Kita upayakan (tidak terjadi keterlambatan)," ucapnya.

Pantauan Merdeka.com, pukul 13.15 WIB KRL sudah berlalu-lalang di Stasiun Manggarai. Kereta jarak jauh dari arah Jakarta Kota pun sudah nampak. Terpantau tidak ada lagi penumpukan di Stasiun Manggarai. (mdk/fik)

Baca juga:

KRL anjlok, ojek online di Manggarai banjir rezeki, Jalan Tambak macet parah

Ini penyebab anjloknya KRL di Stasiun Manggarai

Imbas KRL anjlok, penumpang terlantar di Stasiun Manggarai

Akibat kereta anjlok, KRL dari Bogor dan Bekasi hanya sampai Manggarai

Ini penampakan KRL yang anjlok di Manggarai

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.