Kronologi Kaburnya Puluhan Napi saat Kerusuhan di Rutan Lhoksukon

PERISTIWA | 16 Juni 2019 20:15 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Puluhan narapidana Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara melarikan diri usai mendobrak pintu utama penjara tersebut.

Informasi yang dihimpun dari Banda Aceh, Minggu, kejadian kabur narapidana tersebut sekitar pukul 16.25 WIB.

Sebelum melarikan diri, sempat terjadi kerusuhan di dalam penjara. Tidak diketahui penyebab rusuh di penjara yang dihuni ratusan narapidana tersebut. Para narapidana dilaporkan melarikan diri dari berbagai arah.

Kaca jendela bagian depan dekat pintu utama terlihat pecah usai kerusuhan. Sejumlah petugas bersenjata lengkap tampak dikerahkan mengamankan rumah tahanan tersebut.

Sejumlah personel Polri dibantu TNI dan petugas rumah tahanan masih mengejar narapidana yang melarikan diri itu. Beberapa narapidana yang sempat kabur ditangkap kembali.

Narapidana yang ditangkap kembali dikumpulkan sudut kantor rumah tahanan tersebut. Mereka didata satu per satu. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab para narapidana melarikan diri tersebut.

Belum didapat keterangan resmi pihak terkait kerusuhan dan kabur puluhan narapidana tersebut, termasuk berapa narapidana yang ditangkap kembali.

Di depan rumah tahanan tersebut juga sudah dipasang garis polisi. Situasi di sekitar rumah tahanan kini dilaporkan sudah kondusif. Kejadian tersebut sempat menarik perhatian warga setempat.

Baca juga:
Rusuh di Rutan Lhoksukon, Sejumlah Napi Dilaporkan Kabur
Buntut Kerusuhan Lapas Hinai, 33 Pegawai Dicopot
Tujuh Tahanan Rutan Sigli Kabur Saat Listrik Padam
Napi Masih Kuasai Rutan Sigli, Polisi Dilarang Masuk
Bentrok Antar Tahanan di Penjara Brasil, 15 Orang Tewas
Dispenser Jadi Pemicu Kerusuhan Rutan Kelas IIB Sigli

(mdk/ded)