Kronologi Penangkapan Napi Polresta Malang yang Serang Polisi Pakai Sikat Gigi

PERISTIWA » MALANG | 12 Desember 2019 10:00 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Berbekal senjata tajam yang dibuat dari sikat gigi dimodifikasi, Nur Cholis nekat menyerang polisi. Pria yang pada Selasa (9/12) lalu melarikan diri dari Rutan Polresta Malang Kota itu pun terpaksa ditembak, setelah sempat dikepung karena bersembunyi di sebuah rumah kosong di Malang.

Penangkapan tahanan ke tiga Polresta Malang yang kabur ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan, tersangka ditangkap saat berada di sebuah rumah kosong di Jl. KH. Malik Dalam, Dinoyo, Kec. Kedung Kandang, Kota Malang.

"Petugas mendapati informasi bahwa tersangka Nur Cholis telah melarikan diri ke daerah Kedung Kandang, di sebuah rumah kosong," ujarnya, Kamis (12/12).

Ia menambahkan, mendapati informasi itu, polisi lalu melakukan pengejaran dan pengepungan terhadap tersangka kasus narkotika itu. Tersangka yang mengetahui telah dikepung, berupaya bersembunyi di salah satu ruangan di rumah kosong tersebut.

"Saat upaya penangkapan itu lah, tersangka menyerang petugas dengan menggunakan sikat gigi yang ujungnya sudah dimodifikasi menjadi tajam," pungkasnya.

Tak ingin membahayakan nyawa, petugas terpaksa menembak kaki Nur Cholis, setelah tak menggubris tembakan peringatan hingga 3 kali.

"Telah diambil tindakan tegas terukur terhadap tersangka dengan ditembak kakinya, setelah berupaya menyerang petugas dengan sikat gigi yang dimodifikasi," tambah Barung.

Sebelumnya, pada Selasa (9/12) lalu, sejumlah tahanan di Polresta Malang Kota melarikan diri dari Rutan Polresta Malang Kota. Setidaknya, ada 4 orang tahanan yang diketahui melarikan diri dengan menggergaji jeruji tahanan.

Di antaranya, Bayu Prasetyo, Nur Cholis, Adrian Fairi, dan Shokip Yulianto. Dua nama terakhir telah tertangkap. Ditambah dengan tertangkapnya Nur Cholis, berarti kurang satu lagi tahanan kabur yang belum tertangkap. (mdk/ded)

Baca juga:
Jelang Sidang Tuntutan, Tahanan Kasus Narkoba Kabur dari PN Samarinda
Polisi Tangkap Otak Dibalik Kaburnya Tahanan Polresta Malang Kota
Berdalih Hadiri Pernikahan Anak, Alasan Tahanan Kabur dari Polresta Malang Kota
Gergaji Teralis Sel, Empat Tahanan Kasus Narkoba Polresta Malang Kota Kabur
Sebanyak 9 Napi Kabur dari Tahanan Polsek Kerinci, 8 Tertangkap dan 1 Masih Buron
Seminggu Kabur, Napi Rutan Bangli Belum Berhasil Ditangkap

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.