Kronologi Sopir Truk Tewas Tertimpa Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok

Kronologi Sopir Truk Tewas Tertimpa Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Sopir Tewas Tertimpa Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 9 Juli 2021 22:17 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP David Kanitero menjelaskan, kronologi kecelakaan di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kecelakaan tersebut menyebabkan seorang sopir truk meninggal dunia tertimpa kontainer.

Dia mengungkapkan, pada hari Jumat (9/7), sekitar pukul 17.30 WIB, korban atas nama Edi Juhendi mengemudikan truk trailer bermuatan kontainer dengan No. Pol B 9333 ED.

"Truk tersebut melintas di bawah RTG 02 (Kode 210 Terminal Operasional 03 Pelabuhan Tanjung Priok) kemudian menabrak kontainer PT. Meratus yang sedang bongkar dari Kapal Meratus Kariangau," ujar dia kepada Merdeka.com, Jumat (9/7).

Truk trailer tersebut lanjut dia, pada awalnya melaju di lajur truk. Namun ternyata di arah depan truk trailer tersebut telah ada truk lain yang akan mengangkut kontainer. Korban kemudian membelokkan truk lajur lain.

"Di lajur tersebut sedang dilakukan bongkar kontainer sehingga truk korban menabrak kontainer yang sedang proses turun dan truk trailer tersebut mengalami kerusakan berat di bagian kepala truk kontainer yang mengakibatkan korban sopir truk trailer meninggal dunia," ujarnya.

Saat ini Satreskrim masih mendalami kejadian tersebut. Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, polisi membawa 7 orang saksi.

"(Tujuh orang saksi tersebut) operator RTG, Telly man atau krani, supervisor, buruh TKBM, foreman, sopir Truk, dan security," tandas dia. (mdk/fik)

Baca juga:
Sopir Truk Tewas Tertimpa Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
1 Polisi Meninggal Akibat Kecelakaan Saat Razia Tambang Emas Liar di Solok Selatan
Evakuasi 2 Penambang Timah di Belitung Timur Terkendala Medan yang Sulit
Dua Penambang Timah di Belitung Timur Terjebak di Kedalaman 28 Meter
Tunggu Labfor, Polisi Masih Usut Penyebab Ledakan Pabrik di Gresik Tewaskan 5 Orang
2 Korban Ledakan Pabrik di Gresik Dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami