Kronologi Tabrakan Bus Sinar Jaya dan Arimbi yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipali

PERISTIWA | 14 November 2019 08:35 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Bus PO Sinar Jaya bernomor polisi B-7948-IS dengan Bus Po Arimbi B-7168-CGA terlibat Kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), Kilometer 117.800, wilayah Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kedua bus terlibat tabrakan, sekira pukul 00.15 WIB Kamis (14/11/2019) dinihari. Dalam peristiwa tersebut 7 orang meninggal dunia dan 6 lainnya terluka.

Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin, menjelaskan, saat kejadian Bus Sinar Jaya melaju di jalur Jakarta mengarah ke Cirebon, namun secara tiba - tiba bus kemudian masuk ke jalur berlawanan dan bertabrakan dengan Bus Arimbi.

"Kronologisnya bus Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon kemudian masuk arah berlawanan dan menabrak bus Arimbi," kata Azis.

1 dari 1 halaman

Bus Arimbi Rusak Parah

Kencangnya benturan membuat kondisi bus ringsek terutama yang dialami bus Arimbi yang rusak parah di bagian kanan. Akibatnya sebagian besar penumpang yang tengah terlelap tidur menjadi korban.

"Dalam kecelakaan ini, tujuh orang meninggal dunia dan enam lainnya luka," jelas Azis.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Subang. Seluruh korban tewas maupun luka di evakuasi ke RSUD Ciereng Subang. (mdk/ded)

Baca juga:
Bus Sinar Jaya Tabrak Bus Arimbi di Tol Cipali KM 117, 7 Orang Tewas dan 6 Luka Berat
Kecelakaan di KM 97 Cipularang Tewaskan 1 Orang, Sopir Bus Diduga Ngantuk
Bus Seruduk Truk di Tol Tebing Tinggi-Medan, 1 Orang Meninggal dan 11 Lainnya Luka
Bus Penumpang Tabrak Truk Bawa Semen di KM 97 Cipularang
3 Orang Luka Berat Akibat Kecelakaan Bus dengan Truk di Tol Cipularang