Kuasa Hukum Ferdy Sambo Minta Kasus Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Tetap Diusut

Kuasa Hukum Ferdy Sambo Minta Kasus Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Tetap Diusut
Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis. ©2022 Merdeka.com/Rahmat Baihaqi
NEWS | 9 Agustus 2022 23:03 Reporter : Rahmat Baihaqi

Merdeka.com - Kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Arman Hanis mendesak tim khusus (timsus) Polri turut mengusut tuntas dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya. Laporan ini tertuang dalam LP/B/1630/VII/2022/SPKT/PolresMetroJaksel tanggal 9 Juli 2022.

Dia menerangkan kliennya telah memberikan kesaksian perihal dugaan pelecehan seksual di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Terkait dengan dugaan tindak pidana kekerasan seksual yang dialami oleh klien kami ibu PC, kesaksian ibu PC telah sepenuhnya disampaikan secara konsisten dan dicatat dalam BAP oleh penyidik, dan kami harap tetap diperiksa dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," katanya di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

2 dari 2 halaman

Arman meyakini apapun yang diperbuat oleh kliennya pasti ada motif yang sangat kuat. Hal itu disampaikan usai menyimak penjelasan dan konstruksi kasus yang dipaparkan oleh Kapolri.

"Kami tim kuasa hukum percaya bahwa klien kami adalah kepala keluarga yang bertanggung jawab dalam menjaga dan melindungi marwah serta kehormatan keluarganya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang terdampak terhadap penyelidikan kasus ini.

"Kami juga ingin secara tulus menyampaikan permintaan maaf pda seluruh masyarakat yang terdampak dalam pusaran kasus yang menimpa klien kami dan keluarganya," terangnya.

Terpisah penasihat hukum lain, Irwan Irawan menyebut, motif dari penembakan brigadir J dengan proses penyelidikan terhadap dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya dinilai saling berkaitan.

"Kami berharap ini diproses. Secepatnya juga supaya kejadian yang saat ini sudah ditetapkan beberapa tersangka sehingga itu bisa terkuak apa motif di belakang ini. Kan harus ada motifnya ketika orang melakukan tindak seperti yang saat ini terjadi," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/fik)

Baca juga:
Mahfud Ungkap Komentar Firli Soal Kasus Brigadir J: Gampang Katanya, Polsek Aja Bisa
Mahfud MD Sebut Bharada E Bisa Bebas dari Hukuman
Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan: Harus Profesional Tangani Kasus Brigadir J
Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Komnas HAM Tetap Upayakan Pemeriksaan
Mahfud MD Minta Bharada E Dilindungi: Agar Selamat dari Penganiayaan atau Racun
Mahfud Soal Motif Ferdy Sambo Tembak Brigadir J: Hanya Boleh di Dengar Orang Dewasa
Keluarga Brigadir J Minta Ferdy Sambo Jujur soal Motif Penembakan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini