Kuasa Hukum Klaim Habib Bahar Didampingi 54 Pengacara Saat Diperiksa Bareskrim

PERISTIWA | 6 Desember 2018 12:44 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith, Sugito Atma Pawiro mengklaim kliennya didampingi oleh 54 pengacara saat diperiksa Bareskrim. Habib Bahar diperiksa terkait ceramahnya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo dan ujaran kebencian.

"Ada 54 orang (Pengacara) cukup banyak," kata Sugito di Kantor Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Sugito menjelaskan, puluhan penasihat hukum tersebut merupakan gabungan dari berbagai organisasi Islam masyarakat. Sugito menuturkan, banyaknya pengacara itu merupakan bentuk dukungan kepada Habib Bahar.

"Ada dari GNPF, Tim Pengacara Muslim (TPM), bantuan hukum FPI," jelasnya.

Sebelumnya, Habib Bahar tiba di Bareskrim dengan menggunakan kendaraan merek Fortuner berwarna hitam sekitar pukul 11.27 WIB. Habib Bahar tampak mengenakan baju gamis berwarna putih, memakai kacamata hitam, kopiah putih dan sorban berwarna cokelat.

Habib Bahar langsung disambut oleh Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah orang lainnya. Saat mendampingi Habib Bahar, sejumlah orang yang mengawalnya itu langsung berteriak-teriak dan mengucapkan takbir.

Saat itu juga sempat terjadi dorong-dorongan antara awak media yang ingin mengabadikan gambar kedatangan Habib Bahar dengan sejumlah massa yang mengawal Habib Bahar.

"Takbir, takbir, Allahu Akbar. Jangan takut, Allah bersama Habib," teriak massa FPI.

Baca juga:
Diiringi Takbir, Habib Bahar Penuhi Panggilan Bareskrim
FPI Datangi Bareskrim Kawal Pemeriksaan Habib Bahar
Hari Ini, Bareskrim Kembali Panggil Habib Bahar Soal Dugaan Hina Jokowi
Polri Tingkatkan Kasus Habib Bahar ke Penyidikan, Kamis Besok Diperiksa
Saksi kasus Habib Bahar mengaku Surat Panggilan Polisi Dititipkan ke Warung

(mdk/ray)