Kumpul bareng sopir angkot, Kapolda Sumut pesan jangan mudah diadu domba

Kumpul bareng sopir angkot, Kapolda Sumut pesan jangan mudah diadu domba
PERISTIWA | 24 Oktober 2018 20:56 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto silaturahmi dengan 1.000 pengemudi angkot se-Kota Medan di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumatra Utara pada Selasa (23/10) malam kemarin. Kapolda mengganggap, para sopir angkot merupakan pahlawan transportasi di Medan.

"Saya menyebut bapak-bapak adalah pahlawan transportasi, karena peran serta bapak-bapak sekalian dalam mendukung aktifitas masyarakat seluruh, pribadi, dinas, tidak lepas peran serta bapak-bapak sekalian," kata Agus dikutip dari Antara, Rabu (24/10).

Dia mengatakan, apabila ada kegiatan mogok, polisi yang kewalahan untuk membantu menggantikan transportasi yang tidak bisa dipakai. Sebab, selama 2 tahun Agus di Medan, baru satu kali dan diharap jangan ada lagi aksi mogok.

"Karena yang menjadi korban adalah masyarakat, jadi kalau ada masalah bisa komunikasikan ke pihak yang berwenang. Saya sudah 12 tahun di Kota Medan, saya mohon maaf mungkin dalam proses penertiban di Kota Medan ada sedikit gesekan," ujarnya.

Di samping itu, Agus berharap, para sopir angkot turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif serta tetap terjalinnya keamanan. Karena, bila sudah terjadi gesekan yang rugi tidak lain dan tidak bukan adalah masyarakat.

"Apalagi kita dihadapkan dengan Pemilu ke depan, karena akan ada 5 pemilihan. Mohon cerdas dalam memilih, jangan mau diadu domba," jelas dia.

Agus menyadari tanpa dukungan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban semua itu bohong, makanya diperlukan peran serta masyarakat termasuk para sopir angkot untuk sama-sama menjaga situasi kondusif.

"Saya punya kesempatan untuk bisa meninggalkan hal yang baik di Kota Medan. Saya mohon bantuan kepada seluruh bapak-bapak sekalian untuk membantu saya dalam menjalankan tugas, sehingga ketika saya pergi nanti meninggalkan kesan baik di Sumut," tandasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Kalah saing dengan online, ribuan angkot di Sukabumi bangkrut
Antisipasi demo angkot, Pemkot Bandung siapkan ratusan armada pengganti
Tuntut realisasi Permenhub, besok ribuan sopir di Bandung gelar demo
Diduga korsleting, angkot terbakar di Jalan Raya Bogor
Jalan Jatibaru tak kunjung dibuka, sopir angkot somasi Anies Baswedan
Tolak angkutan online, sopir angkot di Samarinda demo dua hari & nginap di jalan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami