Kunjungan kerja ke Jabar, Jokowi resmikan Lembaga Keuangan Mikro Nelayan

PERISTIWA | 6 Juni 2018 09:41 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana akan mengunjungi sejumlah daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat dalam rangka kegiatan kunjungan kerja, Rabu (6/6). Hal ini diungkapkan Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Menurut Bey, Jokowi lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.20 WIB. Tiba di Helipad Lapangan Sepak Bola Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang pukul 08.50 WIB.

"Presiden dan Ibu Iriana menyapa warga dengan bersalaman dan membagikan buku tulis, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Asshiddiqyah 3, yang ada di Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan," jelas Bey.

Jokowi kunjungan kerja ke Jabar ©2018 Merdeka.com/Biro Pers Istana

Di Pondok Pesantren Asshiddiqyah 3, Kepala Negara bakal bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat, hingga santri. Setelah berkunjung ke Ponpes tersebut, Jokowi beserta akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Subang untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah dan tanah wakaf kepada masyarakat sekitar.

"Kemudian Kabupaten Indramayu menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Presiden dan Ibu Iriana dalam rangkaian kegiatan hari ini, di mana keduanya akan bermalam untuk melanjutkan kunjungan kerja keesokan harinya," kata Bey.

Di Indramayu, lanjutnya, Jokowi dan Ibu Negara akan menghadiri acara Peresmian Lembaga Keuangan Mikro Nelayan di Desa Karangsong. Keduanya juga direncanakan akan melaksanakan ibadah salat tarawih berjemaah dengan masyarakat sekitar di masjid yang berada di Kabupaten Indramayu.


Jokowi naikkan pendapatan operasional Babinsa 771 persen
Presiden Jokowi tegaskan pemerintah tetap memperkuat KPK
Jokowi puji kesolidan TNI dan Polri tangani terorisme
Jokowi-JK dan sejumlah menteri buka puasa bareng TNI-Polri di Cilangkap
Jokowi dan JK bakal buka bersama dengan TNI-Polri di Mabes Cilangkap
Jokowi ajak artis dan vloger demamkan Asean Games 2018

(mdk/fik)