Kuras Rp600 Juta Uang ATM, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Kuras Rp600 Juta Uang ATM, 3 Pelaku Ditangkap Polisi
PERISTIWA | 28 Mei 2020 18:45 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Tim Resmob Polda Bali meringkus komplotan pembobol mesin ATM Bank Mandiri. Para pelaku tersebut bernama bernama Roni Firmansyah Maulana, Trio Ito Yudiarsoyo, dan I Wayan Kontal.

"Modusnya pelaku dengan berencana membongkar pintu brankas ATM dengan menggunakan anak kunci," kata Kasubdit III Direskrimum Polda Bali AKBP Ranefli Dian Candra, Kamis (28/5).

Pelaku menyasar sebuah ATM Bank Mandiri SPBU Buruan, Jalan Bypas Darma Giri Buruan, Gianyar, Bali, Rabu (27/5) pagi. Kemudian seorang karyawan melihat di grup WhatsApp kantor ada update dari tim FLM bahwa di ATM Bank atau TKP CCTV mesin ATM dan juga CCTV dalam ruangan ATM tertutup lakban.

Selanjutnya, karyawan bank lalu mengecek ke lokasi kejadian. Rupanya, ATM telah dibobol maling dan tiga kotak berisi uang di dalam mesin ATM telah raib.

"Akibat dari kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp600 juta dan melaporkan peristiwa ke SPKT Polda Bali," kata Candra.

Berdasarkan laporan itu, tim Resmob Polda Bali melakukan lidik dan olah TKP dan. Di hari yang sama polisi langsung menangkap tiga pelaku di tempat yang berbeda-beda di kawasan Denpasar, Gianyar dan Jimbaran.

"Dari hasil interogasi terhadap ketiga pelaku semua telah mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan dan ada satu pelaku OA (orang asing) ke warga negara Aljazair (bernama) Phillip yang masih belum di temukan keberadaannya (DPO)," ujar dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Polisi Tangkap 2 Remaja Pelaku Pengganjal ATM di Cilandak
Jadi Korban Modus Ganjal ATM, Sopir Taksi Online Kehilangan Rp100 Juta
Uang Milik 19 Penghuni Rusunawa Bumi Cengkareng Raib, Diduga ATM Kena Skimming
Terlilit Utang Pinjaman Online, Pria di Tasikmalaya Bobol Kartu ATM Perusahaan
Tabungan Belasan Juta Rupiah Raib, Wartawan Antara Terancam Gagal Menikah
Polda Metro Jaya Bekuk Sindikat Pembobol ATM

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami