Kutip Survei, Jokowi Keluhkan 70 Persen Warga Jatim Tak Pakai Masker

Kutip Survei, Jokowi Keluhkan 70 Persen Warga Jatim Tak Pakai Masker
PERISTIWA | 13 Juli 2020 11:08 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyoroti kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19. Misalnya di Jatim, Jokowi mendapat laporan, 70 persen warga tidak menggunakan masker.

"Survei yang kita lihat di Jawa Timur, saat saya ke Jatim, survei mereka di Jatim untuk mereka, 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker," kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait Percepatan Penanganan Dampak Pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/7).

1 dari 1 halaman

Sebab itu, Jokowi minta para tim gugus tugas, pemerintah daerah untuk membangun kepercayaan guna membangkitkan partisipasi masyarakat. Hal tersebut, kata Jokowi, bertujuan untuk menekan angka Covid-19.

"Memasifkan kembali gerakan nasional disiplin protokol kesehatan mengenai jaga jarak penggunaan masker, cuci tangan," ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, mobilisasi Polri, TNI, hingga tokoh di daerah pun tetap bergerak. Serta mengingatkan masyarakat agar tetap lakukan kegiatan dengan protokol kesehatan.

"Ini mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di Polri TNI, ormas, relawan, tokoh, di kampus, semua digerakkan untuk mengampanyekan itu sekaligus melakukan pengawasannya," kata Jokowi. (mdk/rnd)

Baca juga:
Kasus Covid-19 Naik, Jokowi Minta Perbatasan dan Transportasi Diawasi Lagi
Covid-19 di DKI Naik Tajam, Jokowi Minta Jadi Perhatian Betul
Penambahan Kasus Baru di DKI Melonjak, Ini Kelurahan Pasien Covid-19 Terbanyak
Covid-19 Disebut Bisa Menular via Udara, IDI Minta Perhatikan Tata Kelola Ruang
Sempat ke Jakarta Pakai Lion Air, Warga Rokan Hulu Sembuh dari Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami