KY kirim tim pantau sidang Kopassus serang Lapas Cebongan

KY kirim tim pantau sidang Kopassus serang Lapas Cebongan
pembunuh bayaran sniper. shutterstock
PERISTIWA | 19 Juni 2013 13:23 Reporter : Baiquni

Merdeka.com - Proses persidangan terhadap 12 anggota Kopassus pelaku penyerangan Lapas Cebongan akan diawasi langsung oleh Komisi Yudisial (KY). Untuk itu, KY akan mengirim tim untuk melakukan pemantauan terhadap berjalannya persidangan itu.

"Kami akan mengirim pemantau yang dalam pelaksanaannya nanti akan kerjasama dengan jejaring kami di sana," ujar juru bicara KY Asep Rahmat Fajar di Jakarta, Rabu (19/6).

Asep mengatakan, selain mengirim tim, KY juga akan menugaskan seorang komisioner untuk turut melakukan pemantauan. Komisioner itu adalah Wakil Ketua KY Imam Anshori Saleh.

"Komisioner KY yang akan memantau persidangan Cebongan besok adalah Pak Imam," terang Asep.

Sebelumnya, MA telah menunjuk tiga orang hakim agung untuk melakukan pemantauan dalam rangka pembinaan. Tiga orang hakim agung itu adalah Ketua Kamar Militer Imron Anwari, Hakim Agung Gayus Lumbuun, dan Hakim Agung Andi Abu Ayyub.

Sidang ini sendiri akan dilaksanakan pada Kamis (20/6) besok oleh Mahkamah Militer II-11 Yogyakarta. Saat ini, 12 pelaku telah berada di Denpom IV/2 Yogyakarta. (mdk/ian)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami