Ladang Ganja di Balik Bikit Nagan Raya

PERISTIWA | 23 April 2019 23:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Personel gabungan TNI-Polri menemukan ladang ganja yang tersembunyi di balik perbukitan Desa Alue Gajah, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Senin (22/4).

Mereka harus berjalan kaki selama hampir 8 kilometer melewati sungai dan mendaki bukit menuju ke lokasi. Sampai di lokasi, penyisiran pun dilakukan. Pemilik ladang melarikan diri sebelum digerebek.

Petugas menemukan ladang ganja siap panen sebanyak 50 batang dengan tinggi 1 sampai 1,5 meter di lokasi. Beberapa di antaranya kemungkinan besar sudah lebih dulu dipanen pemiliknya.

"Kondisi medan terbilang sulit dijangkau karena berada di daerah perbukitan. Petugas harus naik turun bukit yang curam dan semak belukar," tutur Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, kepada Liputan6.com, Senin malam (22/4).

Lokasi yang jauh dari jangkauan membuat petugas tidak menyadari bahwa ada ladang ganja di tempat itu. Berkat laporan masyarakat, ladang ganja tersembunyi pun tersibak.

"Dini hari tadi, kita hanya mengamankan barang bukti. Pemilik ladang sudah kabur,"ucap Nanak.

Pihaknya akan melakukan patroli secara rutin ke depannya agar tidak ada yang bisa leluasa menanam tanaman terlarang tersebut. Patroli dibantu pihak kepolisian setempat.

"Kita tidak akan memberi ruang untuk mereka yang ingin merusak generasi muda bangsa. Di mana pun dan sampai kapan pun kita terus perangi yang namanya narkoba," tutup Nanak.

Reporter: Rino Abonita (mdk/noe)

Baca juga:
Mengunjungi Festival Ganja di Thailand
Geledah Kios di Gili Trawang, Polisi Amankan 1 Kg Ganja
Bawa Ganja 40 Kilogram dari Aceh ke Riau, Sejoli Ditangkap Polisi
Suami Istri di Pekanbaru Sembunyikan 9,8 Kg Ganja di Tumpukan Durian
1.083 Pohon Ganja Dimusnahkan Polresta Yogyakarta
Dua Kurir 100 Kg Ganja Dituntut Penjara Seumur Hidup

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.