Ladang Ganja Seluas Satu Hektare Ditemukan di Lembang

Ladang Ganja Seluas Satu Hektare Ditemukan di Lembang
PERISTIWA | 12 Juli 2020 18:32 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Polres Cimahi mengungkap ladang ganja seluas satu hektare di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Terletak tak jauh dari pusat wisata, kebun ganja tersebut sudah setahun beroperasi.

Untuk mendatangi lokasi, harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh lima kilometer. Ganja tersebut ditanam di lereng perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Untuk menyembunyikannya, ladang ganja ditutupi berbagai tanaman sayuran.

Kapolres Cimahi, Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana yang memimpin penggerebekan menangkap salah seorang pengurus kebun berinisial YN (25). Dari tempat persembunyian tersangka, didapati puluhan tanaman ganja muda.

"Luasnya (kebun ganja) sekitar satu hektar. Dari keterangan sementara yang didapat, (ladang ganja) ini sudah beroperasi selama setahun dan sudah empat kali panen. Setiap panen bisa dapat 40 kilogram," katanya di lokasi, Minggu (12/7).

Baca Selanjutnya: Temuan ini tidak terlepas dari...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami