Lagi Main Petak Umpet, Siswi SD di Ogan Ilir Dicabuli Tetangga di Kandang Bebek

Lagi Main Petak Umpet, Siswi SD di Ogan Ilir Dicabuli Tetangga di Kandang Bebek
PERISTIWA | 13 Juli 2020 23:04 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Seorang siswi SD berinisial GA (11) dicabuli tetangganya sendiri, Yohan (37). Pelaku yang berprofesi sebagai petani ditangkap polisi tanpa perlawanan di rumahnya setelah kembali dari pelariannya.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama teman-temannya main petak umpet di dekat rumahnya di salah satu desa di Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (25/5) sore. Lalu pelaku memanggil korban dan seorang temannya bersembunyi di kandang bebek miliknya.

Merasa sangat kenal dengan pelaku dan tempat persembunyian itu tak bakal diketahui teman-temannya, korban pun masuk. Ketika itu, pelaku sedang memberi pakan bebek miliknya.

Begitu masuk ke kandang bebek, pelaku langsung memeluk korban dari belakang dan melakukan pencabulan. Korban berteriak sehingga mulutnya dibekap pelaku dengan tangan.

Saat dicabuli, korban berhasil melepaskan diri dan langsung pulang ke rumahnya. Dia pun menceritakan kejadian yang baru dialaminya ke orang tua.

1 dari 1 halaman

Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Roby Sugara mengungkapkan, tersangka sempat kabur dari kampungnya begitu dilaporkan keluarga ke polisi. Dia ditangkap sekembali ke rumahnya tanpa perlawanan.

"Tersangka mengakui perbuatannya dan berdalih khilaf. Apapun alasannya, tersangka tetap diproses secara hukum," ungkap Roby, Senin (13/7).

Tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolres Ogan Ilir untuk menunggu proses penyidikan. Dia dikenakan Pasal 76 huruf e juncto Pasal 82 ayat (1) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua UU Nomor 23 Tahun 2002 Ttg Perlindungan Anak. Barang bukti beberapa helai pakaian korban saat kejadian berlangsung.

"Tersangka terancam pidana penjara 15 tahun. Kami mengimbau warga untuk mengawasi anak-anaknya bermain karena aksi kejahatan tidak bisa diketahui dan dalam kondisi apapun," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Diancam Disantet, Bocah SMP Diperkosa Kakeknya Selama 4 Tahun
Satu Anak Korban Satpam Predator di Tangerang Dilecehkan Lebih dari 30 Kali
Polisi Kejar Tersangka Pencabulan di Lampung Timur, Keluarga Diminta Kooperatif
Kak Seto Kutuk Keras Predator Anak WN Prancis Cari Korban di Indonesia
Berkas Perkara Kasus Pemerkosaan Remaja OR Diserahkan ke Kejari Tangsel

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami