Lagi, Wali Kota Bengkulu Bangun Kembali Rumah Pemulung yang Ludes Terbakar

Lagi, Wali Kota Bengkulu Bangun Kembali Rumah Pemulung yang Ludes Terbakar
PERISTIWA | 3 Agustus 2020 22:18 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi kembali menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda musibah. Kebahagiaan tersebut karena Helmi Hasan kembali membangun rumah milik warga yang terbakar.

Bantuan sosial (Bansos) Bedah Rumah untuk pembangunan tersebut adalah program Pemerintah Kota Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. Wali Kota Helmi Hasan tidak ingin ada satupun warganya yang tidak bahagia.

"Pemkot Bengkulu mempunyai target setiap warga Kota Bengkulu harus bahagia termasuk yang sedang mendapatkan musibah berupa kebakaran," ungkap Helmi Hasan usai penyerahan bantuan bedah rumah di Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Senin (3/8/2020).

wali kota bengkulu memberikan bantuan bedah rumah pada jonsi hamzah

Wali Kota Bengkulu Memberikan Bantuan Bedah Rumah Pada Jonsi Hamzah.©2020 Merdeka.com

Bagaimana mau bahagia, sambung Helmi, kalau rumahnya habis terbakar. Oleh karena itu maka Pemkot akan membangun kembali rumah yang sudah habis terbakar.

"Dengan dibangunnya kembali rumah warga yang terbakar oleh Pemkot Bengkulu maka Insyaallah hidup kembali bahagia walaupun nantinya rumah yang dibangun tidak sebagus rumah sebelum terbakar," jelasnya.

Tidak hanya dibangunkan kembali rumah yang terbakar, Wali Kota dengan ciri khas sunnahnya itu juga mengatakan bahwa Pemkot juga akan memberikan pakaian dan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pemilik rumah.

wali kota bengkulu memberikan bantuan bedah rumah pada jonsi hamzah

Wali Kota Bengkulu Memberikan Bantuan Bedah Rumah Pada Jonsi Hamzah. ©2020 Merdeka.com

"Dengan terbakarnya rumah beserta isinya, kita juga memberikan bantuan berupa sembako agar nantinya meringankan sedikit beban ekonominya dan kita juga memberikan bantuan berupa pakaian sehari-hari serta alat salat lainnya," katanya.

Sementara itu si pemilik rumah yang terbakar, Jonsi Hamzah (65) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali kota Dedy Wahyudi.

"Terima kasih kepada Wali kota Bengkulu Helmi Hasan yang sudah peduli kepada masyarakat, karena dengan ini kami akan memiliki tempat tinggal kembali," ungkapnya.

Jonsi yang sehari-harinya bekerja pemulung barang bekas mengaku bingung jika Pemkot tidak peduli dengan nasibnya. "Alhamdulillah dengan doa kami, Allah SWT kabulkan, dan hari ini benar-benar nyata bahwa Wali kota Bengkulu Helmi Hasan akan membangun rumah kami kembali dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih," katanya.

Dalam penyerahan Bansos tersebut turut hadir Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Plt Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ketua Unit Pengumpul Zakat serta Camat Selebar Kota Bengkulu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami