Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono Resmi Jabat Pangkoarmada I

Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono Resmi Jabat Pangkoarmada I
PERISTIWA | 2 Juni 2020 20:04 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono resmi menjabat Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I). Pelantikan dan pengambilan sumpah serta tandatangan fakta integritas dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/6). Pelantikan ini dilakukan dengan protokol kesehatan.

Jabatan Pangkoarmada I diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, yang selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Asrena Kasal kepada Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan beberapa jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut diantaranya Koorsahli Kasal dari Laksda TNI Djoko Erwan P kepada Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, Asrena Kasal dari Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, kepada Laksda TNI Muhammad Ali, Pangkoarmada III dari Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, kepada Laksda TNI Dadi Hartanto, Pangkolinlamil dari Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, kepada Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, dan Kapuskodal TNI AL dari Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, kepada Kolonel Laut (P) Agoeng Moh. Kancana, S.

Pada kesempatan tersebut, Yudo menyampaikan, bahwa serah terima jabatan ini merupakan penyegaran organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut. Dalam hal ini, ia berpesan agar seluruh Pangkotama membantu pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

"Khusus prajurit TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi seperti Marinir, KRI, Pangkalan tetap melaksanakan tugas seperti biasa walaupun dalam situasi Covid-19, ini patut kita apresiasi sehingga para Pangkotama perlu memperhatikan kesehatan mereka sehingga sesuai tugas TNI AL melaksanakan penegakan kedaulatan hukum di laut walaupun dalam suasana pandemik Covid-19," katanya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (2/6).

Sementara itu, Heri menyampaikan, siap melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan Pimpinan TNI AL.

"Sesuai dengan arahan dari komando atas akan konsentrasi melaksanakan penanganan Covid-19 dengan menyiapkan personel dan alutsista untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya," kata Heri. (mdk/rhm)

Baca juga:
Lulus jadi Anggota TNI, Nama Putra Asal Papua Ini Bikin Danrem Terkejut
Nama Dandim Bintan Dicatut Buat Penipuan, Kontak Anggota TNI AD hingga Pejabat
6 Potret Penerbang Cantik Letda Anong, Jalani Tugas Kemanusiaan ke Pelosok Kalimantan
Potret Anak Tukang Jagung Bakar Jadi Pilot Wanita TNI AD, Disalami Panglima dan Kasad
Tak Mudah, Ini Latihan Militer yang Harus Dilalui Prajurit Wanita

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5