Langgar PPKM, Tiga Kafe di Tangsel Disegel

Langgar PPKM, Tiga Kafe di Tangsel Disegel
Kafe di Tangerang Disegel. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 21 Januari 2021 09:01 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Membandel usai diperingati berulang kali, tiga kafe di wilayah Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, terpaksa disegel sementara oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja. Kepala Seksie Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachri mengaku, pihaknya bersama petugas TNI dan Polri terus melakukan operasi kepatuhan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dia mengakui, hingga pekan kedua pelaksanaan PPKM di Tangsel, masih ada masyarakat yang tidak patuh dan bandel dengan aturan dan ketentuan pada PPKM.

"Patroli dari Rabu malam sampai Kamis dini hari yang kami lakukan bersama petugas gabungan TNI, Polri, Tramtib kecamatan dan petugas kelurahan-kelurahan masih terdapat kafe dan coffee shop yang buka," ucap Kasie Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachri, Kamis (21/1).

Muksin menerangkan, dari sejumlah tempat yang terjaring operasi tersebut di antaranya melanggar ketentuan dan aturan dalam PPKM karena masih melayani santap di tempat dan buka di luar jam yang dibolehkan di atas pukul 19.00 WIB

"Sebelumnya tempat-tempat ini sudah diperingati dua sampai tiga kali dan membandel, akhirnya kami lakukan penghentian aktivitas usaha sementara. Karena tempatnya itu penuh melanggar PPKM yang hanya boleh 25 persen dari kapasitas tempat dan surat edaran wali kota karena masih melayani di tempat sampai jam 20.00 WIB," jelasnya.

Dia mengaku, jajarannya bersama TNI, Polri dan petugas lainnya akan terus melakukan patroli ke sejumlah wilayah di Tangsel.

"Kami harap masyarakat Tangsel dan di luar Tangsel mematuhi peraturan dan sama -sama menjaga kesehatan," ungkap dia. (mdk/eko)

Baca juga:
PPKM di Sukoharjo Belum Efektif, Ratusan PKL Masih Membandel
Pemprov DKI Dukung Masa Pembatasan Aktivitas Masyarakat Diperpanjang
Langgar Aturan Pembatasan Kegiatan, 2 Rumah Makan di Solo Ditutup
Kasus Covid-19 Belum Turun, Pemerintah Berencana Memperpanjang PPKM Jawa-Bali
Sejumlah Tempat Hiburan di Bali Langgar Batas Waktu Operasi Selama PPKM
AP I Catat Penurunan Penumpang Masuk Bali saat Penerapan Pembatasan Kegiatan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami