Laporkan Jerinx ke Polisi, IDI Bali Merasa Terhina Disebut 'Kacung WHO'

Laporkan Jerinx ke Polisi, IDI Bali Merasa Terhina Disebut 'Kacung WHO'
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 14:40 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, I Gede Putra Suteja menjelaskan, dirinya melaporkan Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx ke Mapolda Bali, karena merasa telah menghina IDI.

"Iya terkait menghina IDI. (Iya) kacungnya WHO, IDI ikatan apa-apa itu. Iya kita kan organisasi merasa terhina dengan hal-hal seperti itu," kata Suteja saat dihubungi, Selasa (4/8).

Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Polda Bali. Kemudian, juga menerangkan soal postingan Jerinx yang dituding menghina IDI.

"Saya sudah (Diminta keterangan polisi). Salah satunya, iya postingan kacung WHO, posting IDI ikatan macam-macam itu. Penghinaan terhadap organisasi, itu saja," imbuhya.

Selain itu, dirinya juga menyerahkan bukti screenshoot postingan Jerinx di Instragram yang dianggap menghina IDI kepada kepolisian Polda Bali.

Dia tak mau menanggapi klarifikasi pengacara Jerinx yang mengaku tak ada niatan menghina. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum.

"Di pengadilan saja nanti disampaikan proses kan di sana. Saya, tidak tahu banyak proses itu, karena ada orang yang menghina saya lapor. Mungkin, unsur-unsur memenuhi, ditindaklanjuti oleh aparat, begitu saja. Kalau dia (Jerinx) merasa tidak (menghina) silakan nanti di lembaga peradilan di sana berargumen," ujar Suteja.

Baca Selanjutnya: Laporan Polisi...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami