Larangan Mudik, Korlantas Pastikan Polisi Siap 24 Jam Jaga Pos Penyekatan

Larangan Mudik, Korlantas Pastikan Polisi Siap 24 Jam Jaga Pos Penyekatan
pos pengawasan larangan mudik. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 15 April 2021 17:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Korlantas Polri menyatakan siap mengawal kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 dengan bersiaga selama 24 jam di 333 titik pos penyekatan yang tersebar dari Lampung sampai Bali. Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan memastikan, sebanyak 333 pos penyekatan tersebut telah siap dan aman untuk memantau pergerakan mudik yang dilarang selama 6-17 Mei 2021.

"Kita siapkan semua, dan kita pastikan tempat untuk penyekatan nanti harus aman dan strategis. Kita juga pastikan untuk personel-personel yang mengawaki nanti juga siap selama 24 jam," ujar dia dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9, Kamis (15/4).

Rudy mengatakan, Korlantas Polri juga telah mendengar sejumlah paparan dari masing-masing Kapolres tentang kesiapan jalur di pos pengamanan sekaligus penyekatan mudik.

"Jadi sudah kita siapkan betul dengan baik, Insya Allah dengan kesiapan kita bisa mencegah masyarakat yang tetap ingin mudik," ungkap dia.

"Namun demikian ini sebenarnya tetap ditekankan kepada masyarakat, bahwa kita sudah mendengar semuanya. Pemerintah meniadakan dan melarang mudik itu jelas alasannya, untuk menekan angka penyebaran Covid-19," tegasnya.

Guna memastikan kesiapan 333 pos penyekatan pencegahan mudik, Rudy beserta tim Korlantas mulai melakukan pengecekan di setiap titik sejak Rabu, 14 April 2021.

"Kemarin mulai dari Jakarta, kemudian ke Cirebon-Palimanan, masuk ke Pejagan, lalu ke Banyumas. Dari Korlantas kita lewat jalur selatan, ini juga sudah sampai di arah Garut," terangnya.

Reporter: Maulandy
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Satgas Minta Warga Mudik Sebelum 6 Mei 2021 Waspada Covid-19
Larangan Mudik, Pemkab Tangerang Perketat Penjagaan Jalur Arteri Hingga Tikus
Setelah Rumah Angker, ini Cara Pemkab Sragen Antisipasi Kedatangan Pemudik Nekat
Larangan Mudik, Kakorlantas Sebut Jalur Jakarta ke Jawa Barat Paling Ketat Dijaga
Polri akan Tindak Tegas Travel Gelap yang Bantu Loloskan Pemudik
Wagub Banten Sebut Warga Dibolehkan Mudik Lokal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami