Larangan Mudik, Pemkab Tangerang Perketat Penjagaan Jalur Arteri Hingga Tikus

Larangan Mudik, Pemkab Tangerang Perketat Penjagaan Jalur Arteri Hingga Tikus
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. ©2021 Merdeka.com/Kirom
PERISTIWA | 15 April 2021 16:58 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang menegaskan pihaknya akan memperketat penjagaan dan pengawasan pergerakan lalu lintas kendaraan untuk mencegah aktivitas mudik. Pihaknya akan mulai melakukan pengetatan pada 6 hingga 17 Mei nanti.

"Kita juga akan memperketat penjagaan di jalur jalur arteri hingga jalur lingkungan. Lalu, kita bentuk lagi satuan tugas di level RT dan RW khusus untuk menjaga mobilitas warga," kata Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/4).

Menurut dia, titik penjagaan dan pengawasan mobilitas masyarakat itu akan dilakukan pemetaan ulang, terutama pada jalur-jalur lingkungan atau jalan tikus.

"Untuk titik penjagaannya masih kita koordinasikan, namun memang tidak jauh berbeda dari tahun lalu, karena kita juga sudah pengalaman," jelasnya.

Selain itu, Zaki meminta pemerintah pusat melakukan upaya pengamanan khusus, di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dalam penerapan larangan mudik lebaran 2021.

"Berkaca dari tahun lalu, sebetulnya kita lihat pergerakan masyarakat yang pulang kampung lebih banyak dari wilayah Jabodetabek. Makanya, kita berkoordinasi dengan pemerintah pusat soal pengamanan khusus dan monitoring kegiatan keluar masuknya," kata Zaki. (mdk/ray)

Baca juga:
Setelah Rumah Angker, ini Cara Pemkab Sragen Antisipasi Kedatangan Pemudik Nekat
Larangan Mudik, Kakorlantas Sebut Jalur Jakarta ke Jawa Barat Paling Ketat Dijaga
Polri akan Tindak Tegas Travel Gelap yang Bantu Loloskan Pemudik
Wagub Banten Sebut Warga Dibolehkan Mudik Lokal
Polri Persilakan Warga Mudik Lebih Awal Sebelum 6-17 Mei 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami