Lawan Dakwaan JPU, Djoko Tjandra Siapkan Eksepsi Kasus Surat Jalan Palsu

Lawan Dakwaan JPU, Djoko Tjandra Siapkan Eksepsi Kasus Surat Jalan Palsu
PERISTIWA | 13 Oktober 2020 18:35 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kuasa hukum Djoko Tjandra, Soesilo Aribowo menyampaikan kliennya akan ajukan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU). Lantaran merasa keberatan atas dakwaan membuat surat jalan dan kesehatan palsu untuk ke Indonesia.

Namun, Soesilo tak menjelaskan point-poin mana saja yang akan dijadikan bahan kebaratan dalM eksepsi saat agenda persidangan selanjutnya.

"Ini adalah sidang perdana, artinya hari ini adalah pembacaan dakwaan dari penuntut umum," kata Soesilo usai dengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (13/10).

"Kami sudah dengar bersama bahwa satu minggu ke depan kita akan ajukan eksepsi. Eksepsi itu adalah keberatan yang poin-poinnya nanti tentunya ketika eksepsi kami ajukan," lanjutnya.

Soesilo menargetkan berkas eksepsi terhadap surat dakwaan JPU akan diajukan secara formal, paling lama satu minggu sejak sidang perdana yang digelar hari ini.

Diketahui bahwa JPU mendakwa Djoko Tjandra atas pelanggaran hukum Pasal 263 ayat 1 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP dan Pasal 263 ayat 2 KUHP juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Baca Selanjutnya: Didakwa Pemalsuan Surat Jalan...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami