Lebaran, Narapidana Rutan Boyolali Bebas Video Call dengan Keluarga

Lebaran, Narapidana Rutan Boyolali Bebas Video Call dengan Keluarga
PERISTIWA | 25 Mei 2020 00:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Boyolali menyiapkan tiga unit tambahan perangkat video call untuk warga binaan selama Idul Fitri. Waktu pembukaan fasilitas video call juga akan diperpanjang.

Kepala Rutan Boyolali, Agus Imam Taufik mengatakan. selama masa pandemi Covid 19, pihaknya meniadakan kunjungan langsung. Sebagai gantinya para warga binaan bisa bertemu keluarganya melalui fasilitas video call.

"Untuk Lebaran, kami pun tetap meniadakan kontak langsung [antara warga binaan dengan keluarga atau tamu dari luar]. Sementara kami gunakan video call. Kami akan tambah unitnya," katanya seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (24/5).

Dia mengungkapkan, jika sebelumnya perangkat video call hanya disiapkan tiga unit, pada Lebaran ini akan ditambah tiga unit lagi. Dengan begitu total ada enam unit perangkat video call yang bisa diakses oleh 133 warga binaan.

Sedangkan untuk waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses fasilitas video call juga akan ditambah.

"Sebelumnya bisa dipakai mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Untuk Lebaran bisa digunakan sampai pukul 17.00 WIB. Kami akomodir agar seluruh warga binaan bisa menghubungi keluarganya saat Lebaran," ujarnya.

Perpanjangan waktu dan penambahan unit untuk fasilitas video call tersebut berlaku untuk dua hari, yakni Minggu (24/5) dan Senin (25/5).

Namun di luar itu, layanan penitipan makanan dari pihak keluarga untuk warga binaan tetap dibuka. "Untuk penitipan makanan tetap dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," terang dia.

Dia mengatakan untuk saat ini Rutan Boyolali menampung 133 warga binaan yang terdiri dari 48 narapidana dan 81 tahanan.

Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Pemberian Remisi Idulfitri Kepada 105.325 Narapidana Diumumkan Secara Virtual
Bebas Program Asimilasi, 10 Narapidana di Sulteng Kembali Masuk Penjara
Lebaran, Narapidana Rutan Boyolali Bebas Video Call dengan Keluarga
Bebas, Tiga Mantan Napiter Asal Tasikmalaya Dikembalikan Kepada Keluarga
109 Napi Asimilasi Berulah Lagi, Polri Sebut Angka Kejahatan Tak Naik Signifikan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5