Lebaran, Pemkot Batam Hidangkan Lontong Untuk Pekerja Migran yang Dikarantina

Lebaran, Pemkot Batam Hidangkan Lontong Untuk Pekerja Migran yang Dikarantina
PERISTIWA | 23 Mei 2020 22:35 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menyajikan hidangan lontong khas Lebaran untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia yang tengah menjalani karantina di Rusun Tanjunguncang.

Koordinator Karantina Rusunawa Sekupang, Ratna Irawati mengatakan, lontong tersebut disiapkan oleh Dinas Sosial Pemkot Batam.

"Lontong itu akan disajikan khusus saat Lebaran, agar para PMI bisa ikut merayakan hari kemenangan Muslim," katanya di Batam, Sabtu (23/5).

Sajian lontong khas Lebaran itu pun sengaja dipilih Dinsos, agar WNI yang pulang merantau itu tetap bisa merayakan Lebaran, meski berada jauh dari kampungnya.

Ratna mengungkapkan, tidak ada agenda khusus bagi WNI dalam merayakan Lebaran di Rusun dan protokol kesehatan tetap diterapkan.

"Karena mereka tetap harus menjaga jarak. Di Rusun pun mereka tidak berkumpul dan tetap jaga jarak," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu sebanyak 293 PMI dari Malaysia yang dipulangkan ke Indonesia tiba di Kota Batam, Kamis (21/5) dan mereka semuanya harus menjalani karantina selama 14 hari di Rusun Tanjunguncang.

Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi menyatakan pihaknya menempatkan tenaga medis di Rusun itu, meski tidak siaga penuh 24 jam dalam sehari. (mdk/fik)

Baca juga:
Pesepeda Ramaikan Bundaran HI Saat PSBB dan Idul Fitri
Tradisi Salat Id yang Hilang di Jatinegara Akibat Covid-19
Gema Takbir Warga Tanah Baru di Bogor
Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Salat Idulfitri dan Khotbah di Rumah Dinas
Warga Depok Salat Idul Fitri di Rumah
Momentum Halalbihalal Virtual di Tengah Pandemi Covid-19
Doni Monardo dan Sejumlah Anggota Gugus Tugas Covid-19 Pusat Salat Id di BNPB

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami