Ledakan di PT. Dover Chemical Kota Cilegon, Dua Karyawan Luka-Luka

Ledakan di PT. Dover Chemical Kota Cilegon, Dua Karyawan Luka-Luka
Ledakan di PT. Dover Chemical Kota Cilegon. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 22 Desember 2020 18:40 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Akibat ledakan yang terjadi di PT. Dover Chemical, dua karyawan mengalami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

Dua karyawan yang mengalami luka-luka itu bernama Rizal Agustian (29), warga Kampung Pinang Sari, Kelurahan Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang dan Zihan Zhafirah Putri (23), warga Taman Mutiara Indah, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang.

"Kedua korban itu kini masih menjalani perawatan di RSKM Cilegon," kata Paur Subbag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan, Selasa (22/12).

Sigit mengungkapkan, penyebab ledakan di pabrik yang memproduksi zat formalin tersebut diduga akibat disaat produksi tekanan uap mesin reaktor mengalami over.

"Diduga karena tekanan uap mesin reaktor terlalu over sehingga terjadi ledakan yang mengakibatkan atap bagian produksi rusak," ujarnya.

Sebelumnya, Suara ledakan terdengar dari PT Dover Chemical yang berlokasi di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten. Suara ledakan tersebut membuat panik warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Suara ledakan terdengar dari arah PT Dover Chemical, dan kepulan asap keluar dari perusahaan tersebut, namun tidak terlihat ada api di lokasi kejadian.

Warga yang panik mendengar ledakan tersebut, langsung berhamburan lari keluar rumah. (mdk/rhm)

Baca juga:
Terdengar Ledakan dari Sebuah Pabrik di Kota Cilegon, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Insiden Eskavator Terseret Longsor di Sumut Telan Korban, Ini Fakta Terbarunya
Telur yang Diangkut Jatuh Berserakan, Sopir Ini Nangis Sambil Berbaring di Jalan
Kontraktor PLTU Batangtoru Terus Cari Operator Ekskavator yang Jatuh ke Jurang
Ekskavator & Operator Jatuh ke Jurang Sedalam 200 Meter di Sipirok
Atap Gudang Pabrik Es Krim di Medan Runtuh, 1 Pekerja Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami