Lepas Baju Dinas, Gibran Blusukan ke Pasar Gede Cek Persiapan Vaksinasi

Lepas Baju Dinas, Gibran Blusukan ke Pasar Gede Cek Persiapan Vaksinasi
Gibran Blusukan ke Pasar Gede Cek Persiapan Vaksinasi. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 26 Februari 2021 12:09 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Usai dilantik menjadi Wali Solo, Gibran Rakabuming Raka langsung melepas seragam dinasnya dan mengganti dengan kemeja bergambar Indonesia Raya. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung blusukan ke Pasar Gede dan Pasar Klewer. Gibran mengecek persiapan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar.

"Kita kebut vaksin untuk sektor-sektor produktif. Di pasar-pasar, kalangan guru, pegiat pariwisata, pokoknya kita kebut. Kuncinya divaksin agar bisa cepat pemulihan ekonomi," ujar Gibran.

Gibran naik ke lantai 2 Pasar Gede untuk meninjau lokasi pelaksanaan vaksin. Dia didampingi Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Kepala Dinas Kesehatan Siti Wahyuningsih. Kepada pedagang, Gibran menjelaskan alur pedagang untuk mendapatkan vaksin.

Usai berdiskusi singkat, Gibran berpamitan untuk meninjau persiapan vaksinasi di Pasar Klewer. Saat keluar pasar, Gibran tiba-tiba dirangkul oleh Mbah Suharni salah satu pedagang buah Pasar Gede sambil memayungi Gibran dan memanjatkan doa.

gibran blusukan ke pasar gede cek persiapan vaksinasi

"Selamat, Mas. Semoga lancar, matur nuwun. Semoga nanti mimpin bisa membawa berkah buat wong cilik. Besok kami siap vaksin, semoga setelah divaksin dagangannya laris manis," katanya.

Kedatangan Gibran disambut hangat pedagang. Banyak yang mendoakan kepemimpinan Gibran-Teguh membawa kemajuan bagi Solo.

Gibran kembali menegaskan, tidak menggunakan hari Sabtu dan Minggu untuk libur.

"Vaksin untuk pedagang-pedagang di sektor produktif utama seperti di Pasar Gede dan Pasar Klewer nggak usah nunggu sampai Senin, Sabtu-Minggu kami tidak libur, semua harus dikebut," ucapnya. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami