Lewat MiChat, Mugira Jual Wanita ke Pria Hidung Belang Rp1,8 Juta Sekali Kencan

Lewat MiChat, Mugira Jual Wanita ke Pria Hidung Belang Rp1,8 Juta Sekali Kencan
Tersangka kasus prostitusi online. ©2021 Merdeka.com/Saud Rosadi
PERISTIWA | 13 Januari 2021 01:01 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Mugira (22), warga Samarinda, Kalimantan Timur, meringkuk di penjara. Penyebabnya, dia menjajakan wanita yang dia kenal melalui aplikasi MiChat, ke pria hidung belang. Dari tarif Rp 1,8 juta sekali kencan, Mugira dapat bagian Rp400 ribu.

Polisi sebelumnya mengendus aktivitas prostitusi melalui MiChat, dari laporan yang kerap diterima. Tim Reskrim pun bergegas melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan, pelaku menggunakan nama samaran, untuk melancarkan aksinya. Dia mencari pertemanan wanita di MiChat, untuk menawarkannya ke pria hidung belang.

"Kami telusuri, dia (Mugira) ini lagi di Guest House. Begitu dia keluar dari Guest House, kita lakukan penangkapan," kata Kapolsek Samarinda Kota AKP Aldy Harjasatya, di kantornya, Jalan Bhayangkara, Selasa (12/1).

Mugira tidak berkutik. Di kantor polisi, dia mengakui perbuatannya, menjual teman wanita kenalannya, ke pria hidung belang. "Tarifnya Rp 1,8 juta sekali kencan. Sementara pelaku (Mugira) dapat Rp 400 ribu," ujar Aldy.

"Tempatnya (untuk berkencan) bisa di hotel, bisa di guest house. Jadi, bayaran tarif itu dengan cara transfer. Dalam sebulan ini, sudah ada 8 kali transaksi," tambah Aldy.

tersangka kasus prostitusi online
©2021 Merdeka.com/Saud Rosadi

Polisi mengamankan di antaranya uang tunai Rp 1,8 juta, 4 telepon selular, dan buku tabungan, sebagai barang bukti. Mugira pun kini meringkuk di penjara. "Kasus ini sedang kami dalami lagi," sebut Aldy.

Mugira mengakui, dia menawarkan kenalan wanitanya ke pria hidung belang. "Mereka yang minta carikan tamu. Tarif paling mahal Rp 1,8 juta, saya dapat Rp 400 ribu. Tarif itu sudah sama kamar hotelnya," sebut Mugira. (mdk/bal)

Baca juga:
Polisi Tetapkan 8 Tersangka Kasus Prostitusi di Apartemen Green Pramuka
Kasus Muncikari Alona, Polda Jabar Periksa Model Majalah Dewasa Selama 2 Jam
Kasus Prostitusi Online, Polisi Periksa Pramugari dan Pegawai Bank
Kasus Muncikari Alona di Bandung, Polda Jabar Panggil Artis hingga Pramugari
Kasus Prostitusi Online, Selebgram TA Dikenakan Wajib Lapor 2 Kali Sepekan
PSK Online Digerebek dan Dipaksa Hubungan Badan Diduga oleh Polisi di Bali

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami