Lewat Program HD Oto, Wali Kota Helmi Hasan Sudah Bahagiakan 65 Pasangan Pengantin

Lewat Program HD Oto, Wali Kota Helmi Hasan Sudah Bahagiakan 65 Pasangan Pengantin
PERISTIWA | 9 Agustus 2020 22:52 Reporter : Roymond

Merdeka.com - Demi menciptakan kebahagiaan di masyarakat, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan telah mempelopori peminjaman mobil dinasnya untuk pernikahan warga. Sejak diluncurkan, program yang diberi nama HD Oto ini, sudah 65 pasangan pengantin yang merasakan kemewahan mobil dinas Wali Kota.

HD (Harapan dan Doa) Oto (mobil) ini telah dimulai sejak April 2019 lalu. Melalui program ini, warga kurang mampu yang hendak menikah diberi fasilitas peminjaman mobil dinas Wali Kota secara gratis untuk mengantarkan calon mempelai ke lokasi pernikahan.

Program tersebut diluncurkan setelah Helmi mendengar cerita warga yang mengalami kesulitan saat hendak menikah. Helmi pun berinisiatif mengizinkan mobil dinasnya untuk keperluan acara pernikahan warga Bengkulu.

program hd oto pemkot bengkulu

Program HD Oto Pemkot Bengkulu ©2020 Merdeka.com

"Pernah ada warga yang curhat ke saya dan warga inilah yang membuat saya berinisiatif untuk menyediakan fasilitas mobil dinas untuk dijadikan mobil pengantin. Terlebih lagi untuk warga yang kurang mampu," ujar Helmi beberapa waktu lalu.

Helmi menyampaikan bahwa mobil dinas Wali Kota yang bisa digunakan warga berjenis Toyota Alphard dengan pelat merah BD-1-A. Selain itu, ada mobil dinas BD-2-A berjenis Toyota Fortuner.

"Dengan mewujudkan apa yang menjadi harapan dan doa masyarakat, baik itu berupa fasilitas mobil pengantin atau honeymoon di Balai Kota, kami sangat senang jika bisa melayani masyarakat," ujar Helmi.

Selain itu, Helmi juga menyampaikan jika warga yang hendak menggunakan mobil dinasnya haruslah yang sudah cukup usia untuk menikah dan sudah mendaftarkan layanan pencatatan nikah di kantor urusan agama (KUA). Peminjaman bisa dilakukan dengan menghubungi nomor yang tertera di situs resmi Pemkot Bengkulu.

program hd oto pemkot bengkulu

Program HD Oto Pemkot Bengkulu ©2020 Merdeka.com

"Tidak ada syarat khusus cukup dia warga Kota Bengkulu yang telah cukup usianya untuk menikah dan telah mendaftarkan layanan pencatatan nikah di KUA," ujar Helmi.

Terhitung sejak April 2019, sudah 65 warga Kota Bengkulu yang telah merasakan kebahagiaan melalui Program HD Oto ini. Bagi warga yang ingin menggunakan program HD Oto juga bisa menghubungi Dinas Kominfo Kota Bengkulu.

Begitu banyak kemudahan yang diberikan oleh Pemkot Bengkulu terkhusus bagi masyarakat yang belum atau mau melaksanakan pernikahan. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya program HD Samawa (Harapan dan Doa Sakinah, Mawaddah, Warahmah) yang didalamnya meliputi HD Oto dan Honeymoon di Balai Kota. Hal ini demi memberikan kebahagiaan bagi warga masyarakat Kota Bengkulu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami