Libur Imlek, Penumpang Tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai Meningkat

Libur Imlek, Penumpang Tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai Meningkat
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 12 Februari 2021 17:42 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Jumlah penumpang dengan tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada libur Imlek tahun 2021 meningkat dari hari-hari sebelumnya. Peningkatan terjadi sejak Kamis (11/2) kemarin.

Berdasarkan data dari pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai, penumpang yang datang pada Kamis (11/2) sebanyak 3.483 orang. Hari ini, Jumat (12/2), angkanya meningkat lagi menjadi 4.207 orang. Angka itu di atas angka rata-rata kedatangan di hari-hari sebelumnya yang hanya sekitar 2.000 orang.

"Betul terjadi peningkatan kedatangan," kata Taufan Yudistira, Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali saat dihubungi Jumat (12/2) sore.

Penumpang yang masuk Bali melalui jalur udara diwajibkan membawa dokumen hasil tes PCR atau antigen. Tes PCR berlaku 2x24 jam, sedangkan tes antigen 1x24 jam. Namun, anak usia 12 tahun ke bawah dibebaskan dari persyaratan itu.

Sementara itu, penumpang yang datang ke Bali didominasi warga Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar. "Dominan dari Jakarta, Surabaya, Yogya, Makassar," jelas Taufan. (mdk/yan)

Baca juga:
Penuh Kesederhanaan, Ini Cerita Warga Cirebon Rayakan Imlek di Tengah Covid-19
Sekjen PDIP: Indonesia Dibangun dengan Gotong Royong Termasuk Bersama Tionghoa
Jumlah Warga Jember Ibadah Imlek di Klenteng Tertua Pay Lien San Berkurang Drastis
Suasana Ibadah Imlek di Petak Sembilan Kala Pandemi
Masuk Kabupaten Bandung, Pengendara Lewati 3 Check Point Pemeriksaan Covid-19
Ahok Kenang Ditolak Banyak Orang Dampingi Jokowi Karena Keturunan Tionghoa

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami