Libur Lebaran Mobilitas Masyarakat Tinggi, Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada

Libur Lebaran Mobilitas Masyarakat Tinggi, Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada
Jokowi Bertemu dengan Keluarga Awak KRI Nanggala-402. ©2021 Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
PERISTIWA | 18 Mei 2021 17:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan libur lebaran menyebabkan adanya kenaikan mobilitas masyarakat. Dia membeberkan sekitar 38 persen hingga 100,8 persen masyarakat melakukan mobilitas. Sebab itu Jokowi minta dua minggu ke depan seluruh pihak harus tetap waspada.

"Saya melihat dari grafis dan kurva yang ada, mobilitas masyarakat di hari lebaran kemarin di tempat-tempat wisata ini naik tinggi sekali 38 persen sampai 100,8 persen, hati-hati dua minggu ke depan ini semuanya harus hati-hati karena ada kenaikan, mobilitas indeksnya naik 38 sampai 100,8 persen," katanya saat memberikan pengarahan secara virtual kepada kepala daerah se-Indonesia dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5).

Jokowi pun meminta agar para Wali Kota, Gubernur, Bupati yang memiliki zona merah untuk menutup tempat wisata. Sementara itu untuk zona kuning dan hijau bisa membuka tempat wisata tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Gubernur, bupati wali kota hati-hati yang zonanya masih merah, oranye, tempat wisata harus tutup dulu yang kuning dan hijau, buka tetapi sekali lagi petugas harus di sana, satgas harus di sana sehingga prokes secara ketat harus dilaksanakan tidak boleh lepas manajemen dan tata kelola kita," bebernya.

Baca Selanjutnya: Keterisian Hotel Meningkat...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami