Libur Natal & Tahun Baru, Bandara Adi Soemarmo tambah penerbangan

Libur Natal & Tahun Baru, Bandara Adi Soemarmo tambah penerbangan
PERISTIWA | 14 Desember 2017 22:59 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo melakukan berbagai persiapan. Diantaranya Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 yang akan dibuka di sekitar bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman mengatakan Posko Nataru dibuka berdasarkan perintah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya saat ini masih menunggu surat perintah resmi untuk pembukaan Posko Nataru tersebut.

"Persiapan liburan Natal dan Tahun Baru, kalau dari Kementerian Perhubungan belum ada. Tapi dari pemerintah provinsi sudah ada Posko Nataru. Kalau sudah ada surat perintah resmi, segera dibuka posko, sudah kita siapkan tempatnya," ujar Usman, Kamis (14/12).

Usman menjelaskan, hingga saat ini baru ada penambahan penerbangan dari maskapai Citilink. Pihaknya tak khawatir jika akan ada penambahan extra flight lagi. Pasalnya saat ini Adi Soemarmo sudah memiliki 11 tempat parkir pesawat.

"Tempat parkirnya kita sudah nambah 1 lagi, jadi 11. Rencana tempat parkir kita ada 14, jadi kurang 3 lagi. Untuk pengamanan kita sudah minta ke TNI AU 1 pleton untuk menjaga bandara selama Natal," tandasnya.

Sales Representatif Citilink Cahyo Katon mengatakan akan menambah tiga jadwal penerbangan dari Adi Soemarmo ke Halim Perdana Kusuma Jakarta. Ketiga flight tersebut akan dioperasikan pada pukul 08.55, 12.45 dan 17.45 WIB.

"Untuk liburan Natal dan Tahun Baru kali ini, dari 4 flight yang ada ditambah 3 flight. Kami menggunakan pesawat Airbush A320 terbaru dengan kapasitas 180 seat," terangnya.

Cahyo menambahkan, untuk penerbangan reguler, Citilink berangkat dari Adi Soemarmo ke Jakarta pukul 08.45, 11.45, 15.40 dan 17.45. Sedangkan untuk extra flight akan dimulai tanggal 21 Desember sampai dengan 2 Januari 2018. (mdk/rhm)

Baca juga:
Libur akhir tahun 2018, penerbangan ke Bali diprediksi turun 30 persen
Citilink dinobatkan jadi maskapai berbiaya murah terbaik 7 kali berturut-turut
Sekarang Asiana Airlines sediakan pengiriman gratis buku dari Korea ke Indonesia
Jalin kerja sama, BCA layani isi ulang deposit agen perjalanan AirAsia
Bos Garuda prediksi lonjakan penumpang saat Natal dan Tahun Baru capai 15 persen

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami