Libur Panjang, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Bogor Meningkat 20 Persen

Libur Panjang, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Bogor Meningkat 20 Persen
jalur Puncak dipadati kendaraan. ©2017 Merdeka.com
NEWS | 29 Oktober 2020 13:11 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Polres Bogor mencatat peningkatan volume arus kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mencapai 20 persen, hari ini. Seperti diketahui, hari ini bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi.

"Pada pagi hari ini terpantau arus kendaraan yang menuju ke Puncak sudah ada peningkatan sekitar 20 persen, untuk itu kami laksanakan one way (satu arah) ke puncak," kata Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana, kepada wartawan di Pos Polisi Gadog, Ciawi. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (29/10)

Menurutnya, akibat dari meningkatnya volume kendaraan tersebut, petugas memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju arah Puncak mulai pukul 08.00 WIB. One way kali ini diberlakukan mulai dari keluar gerbang tol Ciawi sampai dengan Rindu Alam, Cisarua.

Ia menyebutkan, ada beberapa titik di Jalur Puncak yang mengalami kepadatan kendaraan. Seperti Pasir Leunca, Pasir Angin Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Masjid Attaaun.

"Di titik-titik itu kami dari Satlantas Polres Bogor sudah menambah personel gabungan, di setiap titik ada tambahan hampir 10 petugas yang melaksanakan pengaturan lalu lintas," terangnya.

Ada sekitar 600 personel disiagakan khusus mengawal lalu lintas di Jalur Puncak saat libur panjang Maulid Nabi mulai dari 28 Oktober 2020 sampai 1 November 2020.

"Kami mengantisipasinya mulai dari melakukan rekayasa lalu lintas, karena hari ini juga dilakukan operasi protokol kesehatan di Simpang Gadog. Selain itu ada pemeriksaan kelayakan kendaraan," tuturnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Libur Panjang, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Bogor Meningkat 20 Persen
Rapid Test Massal di Puncak Bogor, 17 Orang Reaktif Diminta Balik Arah
Lalu Lintas Puncak Mulai Padat, Polisi Berlakukan Satu Arah
Lalu Lintas Siang Ini: 2 Kecelakaan di Tol Cikampek, Puncak Satu Arah ke DKI
600 Personel Gabungan Diterjunkan Awasi Jalur Puncak Selama Libur Panjang
Pengemudi Truk Maut di Puncak Tak Miliki SIM
5 Orang Tewas Akibat Truk Rem Blong Tabrak Mobil dan Motor di Jalan Raya Puncak

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami