Libur Tahun Baru Imlek, Penumpang PT KAI Naik 7 Persen

PERISTIWA | 25 Januari 2020 22:33 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili. Salah satunya dengan menghadirkan pertunjukan Barongsai di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, selain pertunjukan Barongsai yang akan dinikmati calon penumpang KA dan pengunjung stasiun, perayaan Tahun Baru Imlek juga dimeriahkan dengan minigames dan pembagian angpau kepada penumpang KA.

"Pertunjukan Barongsai ini dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili. Selain itu kami juga mengadakan minigames serta bagi-bagi angpau yang di dalamnya berisi merchandise menarik bagi penumpang yang memiliki 2-4 kode booking," kata Eva di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1).

Pantauan merdeka.com, Barongsai yang ditampilkan tersebut berjumlah dua dengan warna kuning dan juga merah. Saat itu, banyak para penumpang yang menyaksikan pertunjukan Barongsai.

Tak hanya menyaksikan Barongsai, beberapa penumpang juga terlihat membagikan sebuah angpao kepada dua Barongsai tersebut.

Dengan adanya penampilan Barongsai itu, tak sedikit juga para penumpang yang ikut mengabadikan moment tersebut dengan telepon genggam.

1 dari 1 halaman

Baik mereka yang memvideokan penampilan Barongsai, serta mereka ingin berswafoto dengan kedua Barongsai tersebut. Tak hanya melakukan pertunjukan di halaman Stasiun Gambir saja, kedua Barongsai ini juga masuk ke dalam beberapa gerbong Kereta Api salah satunya Kereta Api Bima tujuan Malang.

Selain itu, Eva menyebut adanya peningkatan penumpang pada Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili sebesar 7 persen. Menurutnya, peningkatan ini karena bertepatan pada weekend.

"Kebanyakan tujuannya ke Bandung, Sukabumi, sama ada ke Jogja juga," sebutnya.

(mdk/fik)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.