Liburan ke Yogyakarta, 5 Siswa Akpol Positif Covid-19

Liburan ke Yogyakarta, 5 Siswa Akpol Positif Covid-19
PERISTIWA | 30 Juli 2020 20:36 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Jumlah pasien positif virus Corona di Yogyakarta bertambah 23 orang pada Kamis (30/7). Tambahan 23 orang ini membuat total jumlah pasien positif virus Corona di DIY menjadi 610 orang.

Juru Bicara Pemda Yogyakarta untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menerangkan dari tambahan 23 orang tersebut ada 5 orang yang merupakan siswa Akademi Polisi (Akpol) Semarang.

Berty menerangkan kelima siswa Akpol tersebut sedang libur dan pulang ke Yogyakarta. Saat pulang ini dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif.

"Ceritanya mereka diliburkan oleh Akpol dan pulang ke DIY. Lalu dilakukan tes swab dan hasilnya positif," katanya, Kamis (30/7).

Dia merinci kelima siswa Akpol ini yakni seorang pria berusia 18 tahun asal Kabupaten Sleman; pria berusia 19 tahun asal Kabupaten Sleman; pria berusia 22 tahun asal Kabupaten Bantul; pria berusia 22 tahun asal Kabupaten Bantul dan pria berumur 21 tahun asal Kabupaten Bantul.

Berty menuturkan kelima siswa Akpol ini diketahui tanpa gejala (OTG). Saat ini kelima siswa Akpol ini sedang menjalani karantina di salah satu RS.

"Semuanya asimtomatis atau tanpa gejala. Saat ini dikarantina di salah satu RS. Kemungkinan tertular di Akpol," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Sumut Belum Sanggup Tes PCR Sesuai Standar WHO
Disarankan Jangan Mudik Iduladha, Penumpang Kereta Api Justru Meningkat
Penjelasan Dokter Raisa soal Ibadah Kurban dan Salat Idul Adha di Masa Pandemi
Ketiga Kalinya, Anies Kembali Perpanjang PSBB Masa Transisi
Tak Betah Dirawat, 14 Pasien Covid-19 di Kudus Minta Pulang Paksa

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami