Lift Proyek Jatuh Akibat Tali Sling Putus, 4 Pekerja RSI Unisma Malang Tewas

Lift Proyek Jatuh Akibat Tali Sling Putus, 4 Pekerja RSI Unisma Malang Tewas
PERISTIWA » MALANG | 8 September 2020 20:28 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Empat orang pekerja dilaporkan meninggal dunia, usai mengalami kecelakaan kerja pada saat melakukan proses pembangunan gedung sembilan lantai Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) di Kota Malang, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan secara keseluruhan jumlah pekerja yang menjadi korban atas dugaan putusnya tali sling lift proyek pembangunan gedung tersebut 10 orang, empat di antaranya meninggal dunia.

"Kurang lebih ada sepuluh korban, sesuai keterangan saksi. Empat meninggal dunia, dan enam luka berat," kata Azi, seperti dilansir Antara, Selasa (8/9).

Empat orang korban meninggal tersebut, dua orang merupakan warga Kecamatan Jabung, satu orang warga Kecamatan Pakis, dan satu lainnya berasal dari Kecamatan Ngantang. Tiga kecamatan tersebut, berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Azi menjelaskan, peristiwa yang merenggut nyawa empat orang korban itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Penyidik telah melakukan identifikasi pada lokasi kecelakaan kerja dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Menurut Azi, kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab jatuhnya lift proyek dari lantai empat gedung tersebut. Kepolisian masih belum bisa mengambil kesimpulan apakah ada faktor kesalahan manusia.

"Indikasi human error masih belum tahu. Diduga tali sling (lift proyek) putus. Kami akan dalami lebih lanjut," ujar Azi.

Saat ini, korban yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang kurang lebih pada pukul 18.00 WIB. Untuk korban meninggal dunia, juga dievakuasi ke rumah sakit yang sama.

Pengerjaan proyek pembangunan gedung rumah sakit sembilan lantai yang berada di Jalan MT Haryono, Kota Malang tersebut, diperkirakan telah berlangsung selama enam bulan. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami