Liga 1 Kick Off 1 Oktober, Polri Tak Beri Izin Keramaian

Liga 1 Kick Off 1 Oktober, Polri Tak Beri Izin Keramaian
PERISTIWA | 29 September 2020 07:56 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan jadwal digelarnya lagi Shopee Liga 1 2020, yang akan kembali dimulai atau kick off pada 1 Oktober 2020. Kepastian itu tertuang dalam surat yang ditujukan PT LIB ke manajemen klub peserta Shopee Liga 1 2020 tertanggal 10 Juli 2020.

Dengan adanya pengumuman tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan izin keramaian.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian," kata Argo dalam keterangannya, Senin (28/9) malam.

Ia menjelaskan, alasan pihaknya tidak memberikan izin keramaian adanya sejumlah pertimbangan di antaranya yakni situasi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat jumlah masyarakat yang terinfeksi.

"Polri sudah mengeluarkan Maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan," jelasnya.

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," tutupnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan jadwal digelarnya lagi Shopee Liga 1 2020. Ajang elite sepak bola Indonesia itu akan kembali kick off mulai 1 Oktober 2020.

Kepastian itu tertuang dalam surat yang ditujukan PT LIB ke manajemen klub peserta Shopee Liga 1 2020 tertanggal 10 Juli 2020. Surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memutuskan tujuh poin seputar kembali bergulirnya Liga 1.

"Bahwa pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 dengan title 'Extraordinary Competition' dan dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemi COVID-19," bunyi surat tersebut.

PT LIB juga mengonfirmasi kelanjutkan kompetisi musim ini dimulai pekan keempat. Kompetisi akan bersifat kompetisi penuh alias double round robin dan seluruh pertandingan digelar tertutup.

"Seluruh pertandingan dilaksanakan tanpa penonton. Bahwa sistem kompetisi sifatnya melanjutkan mulai dari match week 4 dengan format double round robin," tambah pernyataan tersebut. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami