Lima Orang Terduga Jaringan Teroris dari Ciamis Ditangkap di Garut

PERISTIWA » MALANG | 21 Mei 2019 18:40 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Tim gabungan dari Polres Garut, Brimob Subden 4 Detasemen A Pelopor Polda Jabar, Kodim 0611 Garut mengamankan lima orang yang diduga merupakan jaringan teroris. Mereka diamankan saat tengah dilakukan operasi pekat di wilayah Kecamatan Malangbong.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menceritakan kronologi penangkapan kelima orang tersebut. Bermula saat polisi melakukan operasi pekat di wilayah Malangbong bersama anggota Brimob dan TNI.

"Saat tengah melakukan operasi ada salah satu kendaraan roda empat yang mencurigakan yang datang dari arah Tasik putar balik ke arah Tasik lagi," ujarnya, Selasa (21/5).

Melihat gerak-gerik mencurigakan itu, polisi langsung mengejar hingga akhirnya bisa diamankan di sekitar tanjakan Malangbong arah Gentong. Mereka akhirnya diberhentikan dan langsung dilakukan pemeriksaan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, mereka ini diduga merupakan jaringan teroris yang bergerak dari Ciamis. Tujuannya sendiri adalah Jakarta untuk mengikuti aksi people power tanggal 22 Mei besok," ucapnya.

Saat ini lima orang tersebut langsung dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kita belum bisa memberikan statement lebih karena ada yang khusus membidangi hal tersebut," katanya. (mdk/noe)

Baca juga:
2 Istri Terduga Teroris di Depok Turut Diamankan Densus 88
Kesaksian Ketua RT saat Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Depok
Rumah Terduga Teroris di Depok Digeledah
Densus 88 Sita Laptop Hingga Handphone usai Tangkap Terduga Teroris di Gresik
KPU Tak Terganggu Rencana People Power dan Ancaman Teror pada 22 Mei

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.