Lip sync adegan Rhoma, Yoga mengaku hanya iseng

PERISTIWA | 6 Juni 2012 19:41 Reporter : Anwar Khumaini

Merdeka.com - Identitas pria di balik lip sync beberapa adegan dialog film yang dibintangi Rhoma Irama terkuak. Pria usil dan kreatif tersebut adalah Yoga, pemuda berusia 24 tahun asal Cirebon, Jawa Barat.

Saat dihubungi merdeka.com, Yoga mengaku masih berada di Cirebon, di rumah orang tuanya. Pria lulusan Universitas Pasundan, Bandung ini mengaku ngefans berat dengan Rhoma Irama, hingga akhirnya iseng-iseng membuat rekaman lip sync.

"Kebetulan saya senang sekali dengan Rhoma Irama," kata Yoga saat dihubungi merdeka.com, Rabu (6/6) malam.

Lip sync adegan film, menurut Yoga jarang dilakukan orang. Selama ini banyak orang lip sync lagu-lagu saja, jarang sekali percakapan, apalagi percakapan dalam sebuah film.

"Saya memang banyak hafal dialog-dialog di film Rhoma Irama," papar Yoga.

Ditanya apakah lip sync yang dia lakukan terinspirasi oleh orang-orang yang telah lama melakukan hal serupa seperti Shinta-Jojo, atau Briptu Norman, Yoga tidak membantah.

"Memang saya iseng-iseng pengen bikin video lip sync," ujarnya yang mengaku mengunggah sendiri videonya tersebut ke Youtube.

Tak banyak alat yang dibutuhkan untuk merekam adegan lip sync-nya. Cukup sebuah handphone kamera, dan laptop, aksi Rhoma palsu ini pun bisa langsung terekam.

"Saya ambil gambarnya di dalam kamar di rumah," ujarnya malu-malu.

(mdk/war)

TOPIK TERKAIT