Lokasi Wisata di Banten Masih Tutup, 146 Personel Polisi Bersiaga

Lokasi Wisata di Banten Masih Tutup, 146 Personel Polisi Bersiaga
PERISTIWA | 25 Mei 2020 15:02 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Adanya Surat Edaran dari pemerintah daerah terkait penutupan sementara beberapa tempat wisata, yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan wisata.

"Untuk objek wisata pantai yang berada di wilayah hukum Polda Banten untuk sementara kan ditutup, jadi lebih baik kita merayakan hari kemenangan di rumah saja. Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19," Kata Edy Sumardi, usai Apel pengamanan pasca Hari Raya Idul Fitri tersebut dilakukan di halaman Mercusuar Anyer, Senin (25/5).

Sementara itu di lokasi yang sama, Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020 mengatakan sebanyak 146 personel jajaran Polda Banten di siagakan untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata pantai.

"Surat edaran tersebut mengenai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah hukum Polda Banten. Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung," jelasnya.

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan untuk penutupan sementara seluruh destinasi wisata akan berlangsung hingga dua minggu terhitung dari 20 Mei hingga 3 Juni 2020 mendatang.

Wibowo berharap, para pelaku wisata untuk menindaklanjuti imbauan tersebut dan Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. "Dengan ini kami beritahukan kepada pengelola wisata untuk menutup sementara destinasi wisata yang ada. Bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berprilaku hidup sehat di berbagai tempat, menghindari keramaian, dan perjalanan tidak penting," ujarnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Semua Wisata Pantai di Banten Ditutup, Polda Kerahkan 146 Anggota Jaga Lokasi
Tak Hanya Saat Agustusan, Warga Banten Rayakan Lebaran dengan Panjat Pinang
Tak Dapat Bantuan Sosial, Warga Serang Banten Datangi Kantor Desa
4 Strategi Warga Badui Hadapi Pandemi Covid-19, Belum Ditemukan Kasus Corona
CEK FAKTA: Hoaks Pasien Positif Corona Kabur dari Kontrakan di Cilegon

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5