Lokasi Wisata Segara Madu di Jembrana Diduga Dirusak Wisatawan Asing

Lokasi Wisata Segara Madu di Jembrana Diduga Dirusak Wisatawan Asing
PERISTIWA | 22 Juni 2019 02:30 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Wisata wahana selfie Segara Madu yang berlokasi di Pantai Yehkuning, Desa Yehkuning, Kabupaten Jembrana, Bali, siang tadi dirusak dan dibakar orang tidak dikenal.

Padahal wahana tersebut baru sekitar tiga bulan lalu diresmikan oleh Camat Jembrana dan mulai ramai dikunjungi warga untuk berfoto selfi. Akibat pengerusakan tersebut sejumlah wahana tidak bisa digunakan dan pihak pengelola mengalami kerugian jutaan rupiah.

Dewa Komang Yudi Partika, selaku pengelola wahana selfie tersebut menjelaskan, kejadian pengerusakan tersebut diperkirakan terjadi siang tadi sekitar pukul 12.30 WITA. Dimana papan dasar tangga wahana dibongkar kemudian dibakar di sekitar lokasi.

"Saat kejadian saya ada di Denpasar mengantar tamu, yang jaga di wahana anak saya. Saat kejadian anak saya pulang makan, kembalinya ke pantai tahu-tahu papan-papan tangga wahana sudah dibongkar dan dibakar," ujarnya, Jumat (21/6).

Mengetahui wahana miliknya dirusak, pihaknya langsung melaporkan kepada Kelian Banjar setempat dan Bhabinkamtibmas. Kemudian oleh aparat dilakukan pengecekan. Dari keterangan beberapa saksi yang mengaku melihat pengerusakan tersebut pelakunya diduga seorang pria Warga Negara Asing (WNA) berambut gondrong.

"Saat pembakaran ada seorang warga yang melihat pelakunya katanya seperti orang asing rambutnya gondrong. Tapi wajahnya tidak dilihat dengan jelas karena jaraknya cukup jauh," ujar Partika.

Atas kejadian tersebut pihaknya kemudian melaporkan kasusnya kepada Polsek Kota Negara, Jembrana, Bali melalui Bhabinkamtibmas dan berharap polisi bisa mengungkap kasus tersebut. (mdk/ded)

Baca juga:
Gubernur Koster Tolak Konsep Wisata Halal di Bali ala Sandiaga Uno
PHDI Imbau Pura Besakih Bersih Tanpa Sampah Plastik
Mengenal Desa Wisata Blangsinga, Tempat Pernikahan Putra Bos Krisna Bali
Potret Turis Menikmati Liburan di Tengah Tumpukan Sampah Pantai Bali
Mengintip Keseruan Liburan Ahok di Bali
Berburu Karya Seni Khas Bali dari 5 Pasar Seni

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami