Lomba Memancing HUT Karawang Makan Korban, Peserta Tenggelam di Tarum Barat

PERISTIWA | 21 September 2019 12:49 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Jaki (17) warga Wanajaya Rt 29/06, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, tenggelam terbawa arus sungai Tarum Barat yang deras, saat menonton lomba memancing dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-386 sekitar pukul 09.30 WIB.

Paman korban Salim (35) mengatakan korban bersama temannya ikut lomba mancing di saluran irigasi PJT II, di kampung bedeng, yang diselenggarakan pihak panitia HUT Karawang ke 386, namun saat di pinggir sungai dekat jembatan terpeleset dan tenggelam ke sungai yang deras.

"Korban bersama bapaknya ikut lomba mancing HUT Karawang, tiba-tiba terpeleset ke sungai," kata Salim, Sabtu (21/9) di lokasi.

Salim menerangkan saat kejadian panitia sedang menurunkan ikan seberat 4 kuintal, untuk lomba mancing bagi masyarakat sekitar. Korban sudah siap di lokasi kejadian untuk ikut memancing namun tiba-tiba terpeleset tercebur sungai hingga tenggelam.

"Diduga kurang hati-hati saat ikut lomba dan akhirnya tenggelam, " tandasnya.

©2019 Merdeka.com

Saksi mata, Sarim (40) menjelaskan saat kejadian korban bersama temannya, dan sempat juga temannya menolong dengan cara dipegang tapi lepas dan terbawa arus air sungai yang deras.

"Sempat temannya menolong tapi lepas terbawa arus sungai," jelasnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian warga yang ikut lomba memancing masih digelar, dan petugas dari Tim SAR Gabungan mulai berdatangan ke lokasi untuk mencari korban tenggelam.

"Petugas sudah siaga di lokasi untuk proses pencarian," kata Kepala BPBD Karawang, Asep Wahyu.

Baca juga:
Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter, Nenek 80 Tahun Meninggal
Kecelakaan saat Berenang, WN Finlandia Tewas di Pantai Senggigi Lombok
WN Malaysia Tewas Tenggelam Usai Dihantam Ombak dan Terseret Arus
Speed Boat Terbalik di Nusa Penida, 2 WNA Tewas
11 Hari Hilang, Nelayan yang Ditabrak Kapal Cepat Ditemukan Meninggal
Ambil Bola di Sungai Musi, 3 Bocah di Banyuasin Tewas Tenggelam

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT