Lompati Pagar Belakang Rutan Wates, Lima Napi Kabur

PERISTIWA | 27 Oktober 2019 19:46 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Lima orang narapidana rumah tahanan (rutan) kelas IIB, Wates melarikan diri, Minggu (27/10). Kelima orang narapidana ini melarikan diri dengan cara melompati pagar Rutan Wates.

Slamet (55) warga yang tinggal di belakang Rutan Wates sempat melihat tiga orang narapidana melarikan diri. Slamet menyebut ketiga narapidana itu lari setelah berhasil melompati pagar belakang Rutan Wates.

"Setelah salat ashar tadi saya duduk di depan rumah. Saya lihat ada orang lompat dari pagar (Rutan Wates). Pertama satu orang. Dia lari ke arah barat ke area sawah-sawah sambil pincang-pincang dan lihat ke arah belakang," ujar Slamet.

Slamet melanjutkan, setelah itu ada dua orang yang terlihat melompati pagar. Dua orang tersebut salah satunya jatuh dan berdarah.

"Terus setelahnya ada dua orang. Yang satu bisa lompat pagar dan lari ke arah barat. Sedangkan satu lagi jatuh terkapar di dekat tiang penjagaan," urai Slamet.

Sedangkan menurut warga Beji, Wates lainnya, Sigit Ariyanto (44) mengatakan bahwa para narapidana yang melarikan diri dalam kondisi basah kuyup.

"Semuanya basah kuyup. Terus tadi juga ada tas hitam yang tersangkut di kawat berduri di atas penjagaan. Dari tiga orang, dua berhasil lompat pagar sedang satu orang jatuh, berdarah dan tidak lompat ke pagar," papar Sigit. (mdk/noe)

Baca juga:
Lapas Perempuan Palu Terbakar, 46 Tahanan Kabur
Usai Duel & Pukul Sipir, 3 Napi Rutan Sabang Berhasil Kabur
Satu Tahanan Polres Semarang Kabur Ditangkap saat Melarikan ke Jawa Barat
Polisi Ringkus 5 Tahanan Kabur di Kudus, 2 Masih Buronan
7 Tahanan Polres Semarang Kabur, Modus Ambil Kunci Pakai Sapu Lidi yang Dimodifikasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.