Longsor di Tana Toraja, Tiga Orang Meninggal

Longsor di Tana Toraja, Tiga Orang Meninggal
PERISTIWA | 6 April 2020 00:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Botong, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Sabtu (4/4) dini hari menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia.

"Tanah longsor dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sejak sore sebelumnya," kata Agus melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Agus mengatakan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Makale Selatan pada pukul 00.00 WITA itu mengakibatkan satu unit rumah rusak berat dan satu titik jalan nasional terputus karena tertimbun material longsor. Sebanyak 20 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja masih melakukan kaji cepat untuk mendapatkan perkembangan data dan informasi serta melakukan evakuasi para korban bersama unsur TNI/Polri, Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) dan warga setempat. (mdk/noe)

Baca juga:
Dua Warga Tewas Tertimbun Longsor di Kaki Gunung Sanggabuana
Jalur Selatan Jawa Barat Lumpuh Tertutup Longsor
Waspada Puncak Musim Hujan, Ini 5 Daerah Rawan Longsor Di Jawa Tengah
10 Penyebab Tanah Longsor dan Cara Mencegahnya, Patut Diwaspadai
BPBD Banjarnegara Sebut Cuaca Ekstrem Akibatkan Longsor di Sejumlah Titik
Wajib Diperhatikan, Inilah Langkah Mitigasi Bencana Tanah Longsor Menurut BNBP

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami