Loyal, 60 Personel Polisi Kalbar Perbatasan Indonesia-Malaysia Naik Pangkat

PERISTIWA | 1 Juli 2019 10:47 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sebanyak 60 personel anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kalimantan Barat mendapatkan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres setempat.

"Pangkat itu amanah, semakin tinggi pangkat semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo, usai memimpin upacara kenaikan pangkat, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (1/7).

Dikatakan Handoyo, tugas Polri ke depan semakin berat dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan kondisi masyarakat.

Ia menegaskan agar seluruh anggota kepolisian di jajaran Polres Kapuas Hulu dapat meningkatkan kinerja dan tanggungjawab serta profesional dalam pelayanan kepada masyarakat, apalagi daerah Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

"Kenaikan pangkat itu juga tentunya dinilai berdasarkan beberapa aspek seperti disiplin, loyalitas dan tanggung jawab," kata Handoyo.

Selain itu, dia juga menekankan agar kenaikan pangkat bagi anggota kepolisian itu dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dengan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ada pun rincian anggota kepolisian yang naik pangkat yaitu Bripka ke Aipda 16 personil, dari Briptu ke Brigadir lima personil, Bripda ke Briptu dua personil, kemudian ada juga empat personil ASN di kepolisian yang naik pangkat.

Baca juga:
Ajar Baca Warga Perbatasan Timor Leste, Bripka Kresna Jadi Polisi Teladan Nasional
Kisah Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobilnya Mogok
Ipda Tatang, Polisi Ganjal Tronton Rem Blong Dihadiahi Motor Dinas Baru
Motor Dinas jadi Ganjalan Tronton Rem Blong, Ipda Tatang Terima Penghargaan
Aksi Heroik Ipda Tatang Ganjal Tronton Rem Blong Pakai Motor Dinas Cegah Kecelakaan
Mendagri Beri Penghargaan Anggota Polri Yang Gugur Saat Pengamanan Pemilu 2019

(mdk/ded)