Hot Issue

Ludes Mobil Mewah Via Vallen Dibakar 'Orang Gila'

Ludes Mobil Mewah Via Vallen Dibakar 'Orang Gila'
PERISTIWA | 30 Juni 2020 20:36 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kejadian nahas dialami oleh pedangdut Via Vallen. Ia tak menyangka saat mendapati mobil Alphard nya dibakar oleh seseorang tak dikenal. Melihat si jago merah melahap mobilnya itu, Via histeris.

Beberapa video yang memperlihatkan kondisi mobil mewahnya itu diunggah Via di laman instagram stories. Mulai dari api yang masih mengepul di mobil hingga padam dan kondisi mobil yang mengenaskan.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang ke sini bawa bensin, tapi udah ketangkap sama CCTV, jadi tolong pemadam kebakaran cepat kesini tolong," kata wanita perekam video yang diduga Via Vallen dalam video yang beredar di media sosial.

Tidak hanya diam, Via segera melaporkan kejahatan yang menimpanya ke pihak berwenang. Ia kemudian memang memperkarakan musibah yang menimpanya dengan melapor ke kepolisian

"Awas kon yo sik ngobong iki mau, awas kon mari ngene kon, sumpah tak perkarano mbek aku (Awas kamu ya yang mbakar ini tadi, awas ya habis ini, sumpah aku perkarakan)," lajut Via dalam kilas ceritanya.

Setelah menunggu beberapa saat, pemadam kebakaran datang ke lokasi. Dengan sigap, para petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang masih menyala dari mobil.

"Kurang ajar arek iku, enten sik mbakar wau de, disiram bensin mobil kulo (Kurang ajar anak itu, ada yang mbakar tadi, disiram bensin mobil saya)," kata Via Vallen.

Akibat kejadian tersebut, Via, keluarga dan para tetangga panik. Mereka berhamburan keluar rumah. Beberapa orang terdengar menangis dan menjerit di sekitar lokasi kejadian.

1 dari 1 halaman

Amankan 1 Orang

Satu orang terduga pelaku yang membakar mobil penyanyi dangdut Via Vallen telah ditangkap ditetapkan sebagai tersangka. Pria yang disebut berinisial polisi berinisial P tersebut, rupanya cukup dikenal oleh warga di lingkungan rumah Via Vallen.

Penetapan status tersangka pembakar mobil mewah Via Vallen itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia menyatakan, dalam kasus pembakaran mobil mewah jenis Alphard bernopol W 1 VV tersebut, polisi sementara ini masih menetapkan satu orang sebagai tersangka.

"Sementara ini inisial P ya yang diamankan sebagai tersangka," tegasnya, Selasa (30/6).

Ia menambahkan, dapat diamankannya tersangka ini selain berkat tangkapan CCTV juga berkat bantuan dari masyarakat lingkungan sekitar yang mengenali tersangka.

"Tersangka, lingkungan masyarakat mengenal. dan kalau disebut tetangga, masih kita dalami," tuturnya.

Disinggung terkait dengan motif, hingga saat ini pihaknya masih belum dapat mengorek keterangan tersangka. Namun ia memastikan masih mendalami motif tersangka melakukan pembakaran.

"Masih kita dalami (motif), apakah bagian dari fans atau yang lain," ungkapnya.

Ia mengakui, sementara ini pihaknya juga berencana untuk memanggil Via Vallen. Polisi berencana mengambil keterangannya dari sisi korban.

"Untuk saksi korban tentunya akan kita lakukan pemeriksaan. Mengingat Via vallen adalah korban dan ada saksi. Semua akan kita ambil keterangannya," jelasnya.

Polisi menemukan sejumlah alat perdukunan di dalam tas tersangka pembakaran mobil mewah Via Vallen. Namun, hingga kini polisi belum bisa mendapatkan motif pembakaran, lantaran tersangka yang masih memberikan jawaban melantur saat dimintai keterangan.

Sejumlah barang bukti dari dalam tas tersangka adalah jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki daya mistis), dan bambu kuning dengan potongan tertentu.

"Kita mengamankan tas dan berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan begitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter," kata.

Kapolres pun memastikan, jika saat ini tersangka masih belum dapat dimintai keterangan lantaran selalu berbicara melantur. Sehingga, dalam waktu dekat, rencananya ia akan diperiksa kejiwaannya.

"Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa. Tentunya ia akan kami periksa (kejiwaannya)," tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko. Ia menyatakan, pihaknya akan menurunkan tim psikolog untuk mendapatkan keterangan tersangka.

"Polda Jatim akan mem-backup terkait dengan (pemeriksaan) psikologi tersangka. Nanti kita akan tes psikologinya untuk mengetahui semuanya," tandasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Senasib dengan Via Vallen, Mobil Milik Para Artis Ini Pernah Terbakar
Bawa Alat Perdukunan, Pembakar Mobil Via Vallen akan Dites Kejiwaan
Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Pembakaran Alphard Via Vallen
Pelaku yang Membakar Mobil Mewah Via Vallen Sudah Diamankan Polisi
Mobil Pribadi Terbakar, Ini Deretan Harta Via Vallen yang Diperkirakan Capai Miliaran
Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Sudah Ditangkap, Begini Kronologinya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5