Mahasiswa Bidikmisi Unhas Dapat Subsidi Pulsa Selama Kuliah di Rumah Akibat Covid-19

Mahasiswa Bidikmisi Unhas Dapat Subsidi Pulsa Selama Kuliah di Rumah Akibat Covid-19
PERISTIWA | 1 April 2020 01:02 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Gara-gara corona, semua harus di rumah termasuk mahasiswa. Agar proses belajar tidak terhambat, Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan subsidi pulsa agar mahasiswa bisa belajar secara online.

Tidak semua mahasiswa yang menerima subsidi, hanya dikhususkan bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yakni mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik namun memiliki kemampuan ekonomi terbatas.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, syarat untuk pemberian subsidi pulsa ini adalah tersedianya koneksi internet yang memadai.

"Ini kebijakan Unhas untuk membantu mahasiswa Bidikmisi sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pulsa untuk koneksi internet selama proses pembelajaran daring,” kata Rektor Unhas, Prof Dr Dwia melalui Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi, Unhas, Dr Ishaq Rahman, Selasa, (31/3).

Saat ini, jumlah mahasiswa Bidikmisi yang aktif di Unhas adalah 4.366 orang, tersebar pada seluruh program studi. Selama masa pembelajaran daring, kita akan mengalokasikan anggaran secara bertahap. Setiap tahap, jumlah subsidi adalah sebesar lima puluh ribu rupiah per mahasiswa Bidikmisi.

Universitas Hasanuddin merupakan kampus yang pertama kali menerapkan kebijakan ini di Sulawesi Selatan. Prof Dwia berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan subsidi ini untuk mendukung pembelajaran daring, sehingga mereka dapat tetap belajar dari rumah dan proses menuntut ilmu tidak mengalami hambatan. (mdk/gil)

Baca juga:
Pendapatan Daerah Kota Bekasi Anjlok Imbas Pandemi Virus Corona
DPR Bakal Kawal Distribusi Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis
Imbas Covid-19, Calon Pengantin Bisa Mendaftar Pernikahan Lewat Online
Jadi Simbol Melawan Kejahatan, Bayi Baru Lahir di India Diberi Nama Corona
Satu Pasien Positif Corona di DIY Sembuh
Pasien Sembuh Corona di Jerman akan Diberi Sertifikat Agar Bisa Kembali ke Masyarakat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami