Mahasiswa IAIN Kediri Nekat Gantung Diri

Mahasiswa IAIN Kediri Nekat Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. ©shutterstock.com
NEWS | 25 September 2021 00:03 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - RDK (20) mahasiswa semester 3, IAIN Kediri asal Bhuana Bhakti RT 10 RW 05 Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak Provinsi Riau ditemukan tewas gantung diri di tempat kosnya di Kota Kediri, Jumat (24/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban ditemukan gantung diri menggunakan tali pramuka di tempat kosnya Jl. Perintis Kemerdekaan No. 119 Kelurahan Ngronggo Kota Kediri.

Kronologi terungkapnya kasus gantung diri yakni sekira pukul 10.00 WIB kawan korban mendapati pintu kontrakan tidak terkunci. Saksi memasuki kontrakan menuju ke dapur yang ada di ujung belakang kontrakan.

"Pada saat saksi berjalan menuju dapur saksi mendapati pintu kamar korban terbuka dan melihat korban tampak berdiri. Namun setelah saksi mengamati kembali ternyata korban ada pada posisi sudah tergantung dalam keadaan meninggal dunia," kata Kasat Reskrim AKP Girindra Wardana.

Ditambahkan Setelah melihat korban dalam keadaan menggantung, saksi menghubungi pemilik kontrakan untuk menghubungi pihak kelurahan Ngronggo.

"Berdasarkan keterangan saksi rekan satu kontrakan yang juga sesama mahasiswa bahwa korban keseharian terlihat biasa saja dan tidak memiliki riwayat penyakit. Pun hasil pemeriksaan tim identifikasi Sat Reskrim Polres Kediri Kota tidak diketemukan tanda aniaya maupun kekerasan. Usai olah TKP jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum," tambahnya.

Belum ada yang mengetahui penyebab mahasiswa semester tiga itu nekat mengambil jalan pintas. Sementara itu kepolisian menyita seutas tali pramuka berwarna putih yang digunakan RDK untuk mengakhiri hidupnya sebagai barang bukti. (mdk/eko)

Baca juga:
WN Kanada di Bali Diduga Bunuh Diri akibat Masalah Kesehatan
Polisi Sebut Motif Pria Tewas Live TikTok di Jatinegara Bunuh Diri
Geger Penemuan Dua Mayat Diduga Sepasang Kekasih di Rumah Makan Karawang
Mahasiswi PTN di Makassar Ditemukan Gantung Diri
Usai Nikahkan Anaknya, Bapak di Ngada NTT Gantung Diri
Remaja Bunuh Diri Pakai Pistol, Polisi Dalami Info Ayah Korban Anggota Perbakin

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami