Mahasiswa ITB Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos, Polisi Duga Bunuh Diri

Mahasiswa ITB Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos, Polisi Duga Bunuh Diri
Mayat. ©2012 Merdeka.com
NEWS | 22 Agustus 2021 23:31 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan meninggal dunia di kamar indekosnya, Jalan Cisitu Lama Indah 5 No 4A, Bandung, Minggu (22/8). Polisi menduga dia bunuh diri.

Mahasiswa yang ditemukan meninggal dunia berinisial ANH. Jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak kepolisian sudah merampungkan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun mereka belum membeberkan alasan ANH bunuh diri.

Berdasarkan keterangan dari saksi, sebelum ditemukan tak bernyawa, ANH masih berkegiatan bersama teman-temannya sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada yang aneh atau yang mencurigakan dalam perilakunya.

"Diduga gantung diri, dia menyiapkan tali dan ditemukan di luar kosan," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Tri Handoyo, Minggu (22/8).

"Dia menulis di secarik kertas permintaan maaf dan menyiapkan barang. Pertama kali jasadnya ditemukan temannya sekitar pukul 05.00 WIB," ia melanjutkan.

Terpisah, melalui keterangan tertulis, Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto turut berduka dengan kasus yang menimpa salah seorang mahasiswanya.

ANH sudah menempuh studi di ITB selama 3 tahun dan sudah masuk dalam tahap menyusun tesis. "Dia mahasiswa program magister (S2) ITB angkatan 2018, pada Prodi Struktur Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)," jelas Naomi.

"Saat ini jenazah berada di RSHS dan dalam pengurusan pihak keluarga yang tinggal di Bandung. Berdasarkan informasi terakhir, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di daerah asalnya di Pamekasan, Madura," pungkasnya. (mdk/yan)

Baca juga:
Gadis di Jember Bunuh Diri karena Diteror Pinjol, Polisi Selidiki Unsur Pidana
Bikin Geger, Ini Sederet Fakta Penemuan Mayat Pria Tergantung di Stadion Bima Cirebon
Diduga Karena Teror Pinjol, Gadis di Jember Gantung Diri
Pria Paruh Baya Tewas Setelah Lompat dari Lantai 2 Mal di Jakarta Barat
Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak KRL di Dekat Stasiun Bekasi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami