Mahasiswa Minta Gerbang Gedung DPR Dibuka

PERISTIWA | 24 September 2019 14:32 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah terus berdatangan ke Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9). Pantauan merdeka.com, sebagian dari mereka melakukan aksi longmarch terlihat mulai dari Tanjung Barat hingga menuju Gedung DPR/MPR RI. Setiap mereka yang bertemu di jalan, mereka pun saling sapa.

"Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa," teriak massa aksi yang berada di atas bus yang kemudian disambut oleh massa aksi yang sedang berjalan, Selasa (24/9).

Mereka yang menggunakan bus atau jenis kendaraan lain dari arah Polda Metro Jaya, langsung dialihkan ke arah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Karena, polisi telah menutup jalan di bawah flyover Ladogi.

Sesaat sampai di SUGBK, mereka pun langsung membentuk barisan dan border setiap universitas masing-masing. Usai membuat barisan, mereka pun langsung melakukan longmarch menuju ke Gedung DPR/MPR RI sambil bernyanyi.

Mahasiswa berteriak meminta pagar gedung DPR RI dibuka. Massa menggoyang pagar gedung DPR.

"Buka, Buka, Buka pintunya. Buka pintunya sekarang juga" teriak mahasiswa.

Hingga kini, massa aksi masih terus ramai berdatangan untuk menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Mereka juga menolak Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga:
Menkum HAM Ingatkan Mahasiswa Jangan Terbawa Agenda Politik
Waspada Perusuh, Polisi Ingatkan Mahasiswa Unjuk Rasa Tak Sampai Malam
Ada Demo depan Gedung DPR, Ini Pengalihan Rute Transjakarta
VIDEO: Ricuh Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Sulsel
VIDEO: Mahasiswa Hingga Buruh Long March ke Gedung DPR
Ketua Panja RUU KUHP Curiga kenapa Mahasiswa Demo Penolakan

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT