Mahfud Jelaskan Alasan Kasad Andika Perkasa Dilibatkan di Komite Penanganan Covid-19

Mahfud Jelaskan Alasan Kasad Andika Perkasa Dilibatkan di Komite Penanganan Covid-19
PERISTIWA | 8 Agustus 2020 20:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjelaskan alasan dilibatkannya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Dia menilai peran TNI diperlukan dalam penanganan Covid-19.

"Pelibatan KSAD itu agar lebih teknis juga mengatur karena selama ini juga penanganan covid ini tidak cukup hanya dilaksanakan oleh komite, tidak cukup dilaksanakan oleh gugus tugas," katanya saat video conference, Sabtu (8/8).

Dia mengatakan, sejak awal TNI-Polri sudah aktif membantu pemerintah menangani dampak pandemi Corona. Misalnya, membagikan bantuan sosial bagi warga terdampak.

Hal itu, kata dia, sulit apabila hanya dikerjakan oleh birokrasi yang ada tanpa melibatkan TNI-Polri. Sebab, rentan terjadi kisruh dan penyelewengan.

"Nah TNI dan Pori diikutkan agar cepat. Pun pengamanan-pengamanan di tengah-tengah masyarakat terhadap protokol kesehatan selama ini kan juga Polri dan TNI sudah diikutkan," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Mahfud menuturkan di dalam undang-undangnya...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami